21 Mei 2017 Helvy Tiana Rosa Hadir di Kabupaten Lahat

Lahat, Berita Kite-Helvy Tiana Rosa yang merupakan Sastrawan sekaligus penulis ternama Indonesia rencananya akan mengadakan seminar kepenulisan di Kabupaten Lahat pada hari Minggu, 21 Mei 2017 mendatang. Selain itu Helvy Tiana Rosa juga akan mendampingi warga Kota Lahat untuk nonton bareng film legendaris yang disadur dari novel karyanya sendiri, ‘Ketika Mas Gagah Pergi’.

Helvy Tiana Rosa (HTR) yang juga merupakan pendiri dari Forum Lingkar Pena (FLP) akan hadir di Kabupaten Lahat usai melewati rangkaian kegiatan serupa yang juga diselenggarakan di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Beliau akan bertolak ke Kabupaten Lahat dari bandara di Lubuk Linggau.

Kedatangan HTR di Kabupaten Lahat akan menjadi sebuah peristiwa penting seiring gencarnya gerakan literasi di Kabupaten Lahat. Sebab, sebagai tokoh literasi dengan segudang karya dan prestasi, HTR akan berbagi ilmunya untuk warga Kabupaten Lahat.

Salah satu pihak penyelenggara dari acara ini adalah Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Lahat. Salah satu anggota FLP, Ali Ibnu (18) mengatakan bahwa timnya saat ini tengah mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan acara ini.

“Sebagai kegiatan literasi, kami berharap dukungan penuh dari Pemkab Lahat agar penyelenggaraan acara ini berjalan dengan semestinya. Saat ini kami tengah berjuang untuk mendapatkan pinjaman tempat yang layak untuk terselenggaranya acara ini,” ujarnya pada Tim Redaksi Berita Kite (04/05/2017).

Selain itu, menurut Ibnu, acara ini juga akan dihadiri oleh pencinta literasi dari luar Kabupaten Lahat. “Beberapa tim dari luar Kabupaten sudah menyatakan akan datang, seperti Kabupaten Empat Lawang, Kota Prabumulih, Pagar Alam, dan lainnya,” jelas Ibnu.

(Icha)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four × 5 =

Berita Populer