300 Peserta Antusias Ikut Kicau Mania Bersama H. Nasrun Aswari

LAHAT — Ratusan pencinta kicau mania dari beberapa daerah mengikuti event Latber Rutin Gantangan Kicau Ayek Lematang (GKAL) bersama H. Nasrun Aswari yang diselenggarakan di halaman GKAL Lahat Tengah belakang Koramil Kota Lahat. (21/10/2017)

Event  ini digelar pada dua minggu sekali dan diikuti 300 Peserta  dari berbagai daerah. Kelas lomba kicau mania ini bermacam macam, yakitu Burung Murai Batu, Love Berd, Kacer, Kapas Tembak, Kenari, Peleci, Cicak Ijo, Konin,dan lainnya. Acara tersebut di selenggarakan, untuk memperkenalkan ‎beragam seni dan hoby burung kicau kepada warga kicau mania di kabupaten Lahat.

Ketua panitia Yushartono, Event kicau mania bersama H. Nasrun Aswari sebagai bentuk bersilaturahmi sesama pencinta burung mengatakan, Acara ini di buka luas bagi penghoby kicau mania,‎ mulai dari wilayah Lahat dan Luar Lahat.

” Untuk itu Event ini rutin kita laksanakan setiap dua minggu sekali. Ini juga sekaligus bersilaturahmi sesama pencinta burung mania dan peserta kicau manian sebanyak 300 orang dan kita siapkan hadiah  yang menarik.” Ujarnya.

Tak kurang dari 300 peserta ikut ambil bagian pada lomba yang dibuka langsung oleh Mantan Sekda Lahat, H. Nasrun Aswari SE.  Ia mengatakan, “Untuk juara pertama kita berikan hadiah piala dan pembinaan untuk peserta dari H. Nasrun Aswari, Untuk tim penilai kita pakai tim penilai dari Lahat yang sudah propesional, ” kata Yushartono

Sementara itu, Mantan Sekda Lahat H. Nasrun Aswari memberikan sambutan ia mengatakan, ” Dengan terselenggaranya lomba kicau mania ini jalinan silahturahmi akan semakin erat, dan dirinya juga berharap  kepada kita akan terus melakukan kegiatan lomba pencinta kicau mania ini,” ujar Nasrun

Untuk Kedepan H. Nasrun Aswari kedepannya meminta pemerintah dan untuk menyediakan tempat budidaya peletarian satwa ini apa lagi untuk memberikan tempat penakaran seperti kicau mania ini.

” Nantinya di tempat itulah nanti kita dapat sekaligus menyelenggarakan event-event seperti ini,” jelas Nasrun.

(Mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

seventeen + seventeen =