Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD OKU periode 2019-2024

35 Anggota DPRD OKU Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

OKU, beritakite.com – DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Jumat (16/08/2019) melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa IV Masa Persidangan Ke-2 Tahun Sidang 2019 dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten OKU Periode 2019-2024.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU.

Hadir pada kegiatan itu Gubernur Sumsel diwakili oleh staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir. H. Permana, MMA, Wakil ketua DPRD Sumsel Kartika Sandara Desi, SH., Anggota Komisi 1 DPRD Sumsel Linda Sahrofi Aslam Mahrom, Anggota DPRD Sumsel dari Dapil 4 Tina Malinda dan Hj. Susilawati, Bupati OKU Drs.Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU Drs.Johan Anuar, SH, MM., Dandim 0403/OKU Letkol.Arm.Agung Widodo, S.Sos., Kapolres OKU AKBP .Dra.Ni Ketut Widayana Sulandari, Ketua pengadilan Negeri Baturaja Dennie Arsan Fatrika, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Bayu Pramesti,SH., Ketua KPU OKU beserta anggota, Ketua Bawaslu OKU beset anggota serta tamu undangan lainnya.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD OKU dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Dennie Arsan Fatrika, SH diikuti oleh seluruh anggot DPRD OKU terpilih periode 2019-2024.

Ketua DPRD OKU periode 2014-2019 Zaplin Ipani saat membuka sidang menyampaikan Ucapan terimaksih kepada masyarakat atas kepercayaan memilih para anggota DPRD OKU menjadi wakil mereka.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kab.OKU atas kerjasamanya selama ini,” ucap Zaplin

Ketua sementara DPRD OKU H. Marjito Bachri, ST dalam sambutanya  menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pemerintah dan anggota DPRD OKU atas kerjasamanya selama ini dan juga ucapan trimakasih kepada pihak TNI/Polri yang telah menciptakan situasi yang kondusif diwilayah Kab.OKU.

“Harapan kami semoga kedepan terjalin sinergi antara semua pihak guna menyukseskan pembangunan di OKU,” kata Marjito.

Sementara itu Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis pada awal sambutannya mengatakan bahwa kemajuan pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentunya memerlukan hubungan kerja yang sinergis dan harmonis antara Legislatif (DPRD) dan Eksekutif (Pemerintah Daerah) serta kontribusi positif dari segenap stakeholders lokal dalam rangka optimalisasi kebijakan Pemerintah Daerah.

Bupati OKU juga mengatakan tantangan dinamika pembangunan untuk lima tahun kedepan semakin kompleks.

“Kami menaruh harapan besar atas dukungan serta kerjasama aktif para anggota DPRD Kab OKU yang terpilih,” kata Kuryana.

Menurut Bupati OKU Peran dan fungsi DPRD sangat diperlukan untuk menunjang efektivitas implementasi otonomi daerah untuk mendorong tercapainya keberhasilan percepatan kemajuan di daerah dalam kerangka pembangunan nasional.

Bupati atas nama pribadi dan mewakili pemerintah daerah mengucapkan selamat bertugas kepada anggota DPRD yang baru semoga dapat memajukan pembangunan daerah Kab OKU.

“Kami segenap jajaran pemerintah Kab OKU menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan tentunya mengharapkan kerjasama yang sudah terjalin baik dan kiranya dapat terus kita tingkatkan,” pangkas Bupati OKU. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

17 + nine =