50% Gaji Untuk Pemberdayaan Umat, Itulah Komitmen Rusiana Caleg DPR-RI Dapil Sumsel 2 Dari PKS

Baturaja, berita kite.com – Rusiana, S.Ag. atau biasa dipanggil Ummi Ana oleh orang-orang di sekitarnya adalah seorang pengusaha perempuan kelahiran Baturaja, 31 Mei 1973. Beliau lahir dari pasangan Bapak Rusli Nur dan ibu Misdar.

Latar belakang keluarganya yang merupakan keluarga pedagang membuat wanita ini memiliki semangat interpreneurship yang tinggi, terlebih pasca ditinggal suami sekitar 10 tahun silam, semangatnya nyaris tak pernah padam.

Ibu dari 5 putera/puteri ini begitu semangat menggiring putra putrinya di sekolah-sekolah Islam, 4 di antaranya mondok di pesantren Tahfidz Qur’an. Hal ini dilatarbelakangi oleh pemikirannya yang menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup yang tak kan terganti oleh lainnya.

Rusiana, ternyata merupakan sosok aktif berorganisasi sejak masih duduk di bangku SMA. Organisasi yang pernah diikutinya adalah Persatuan Pelajar Indonesia (PII), IMM dan GMPI. Tidak hanya itu, ia bahkan aktif di partai politik sejak usia 17tahun, hingga pernah menjadi Caleg termuda di Kabupaten OKU dari partai PPP pada pemilu 1995.

“Sejak tahun 2000, saya aktif di Partai Keadilan (PK) yang sekarang bernama Partai Keadilan Sejahtera (PKS),” kata Rusiana.

Di PKS, Rusiana pernah menjabat sebagai ketua bidang perempuan, dan di amanahi menjadi Caleg PKS sejak tahun 2004 sampai sekarang.

“Pada pemilu 2019 ini saya diamanahi oleh PKS untuk menjadi Caleg DPR-RI Dapil Sumsel 2 nomor urut 3,” sambung ibu 5 anak ini.

Rusiana berharap, di tahun 2019 ini bukanlah hanya menjadi sekadar caleg, tetapi dapat menjadi Anggota DPR RI untuk perwakilan perempuan dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan.

Jika terpilih menjadi anggota DPR-RI Rusiana berkomitmen akan menginfakkan 50% dari gajinya sebagai anggota DPR untuk pemberdayaan umat.

“Insya Allah 50% dari gaji akan saya infakkan untuk pemberdayaan umat, hal ini bertujuan agar keberadaan saya sebagai anggota DPR-RI nantinya dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat”jelasnya.

Selain sebagai politikus Rudiana juga merupakan pengusaha di bisnis HNI HPAI dengan jabatan Loyal Eksekutif Direktor yang membina lebih dari 1000 jaringan utk OKU Raya, selain itu Rusiana juga merupakan owner TK Khalifah 34 dan SDIT Al Fatih Baturaja.

Semangat menempa diri dan berfikir positif atas putusan Allah itulah yang membuatny tak berhenti bergerak, mensinergiskan antara usaha, ibadah, dan bermimpi besar.

“Salah satu mimpi saya saat ini adalah ingin mendirikan Pesantren Tahfidz dan enterpreneur dan dapat mengratiskannya bagi Yatim dan dhuafa” ujar Rusiana.

Sebagai Caleg DPR-RI, saat ini Rusiana sedang terus berproses memantaskan diri untuk dapat menjadi DPR-RI dengan niat agar dapat memperjuangkan hak-hak masyarakat yang selama ini masih belum tepat sasaran. Terutama adalah hak-hak bagi kaum perempuan.

Rusiana juga turut menyuarakan janji PKS secara umum yaitu membebaskan pajak STNK motor, perberlakuan SIM seumur hidup, Perlindungan terhadap Ulama, dan pembebasan pajak bagi pengasilan di bawah 8 juta/ bulan.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

13 − 3 =