Apresiasi Berdatangan Dari Luar Kabupaten Lahat Untuk Acara Talkshow dan Nobar KMGP

Apresiasi Berdatangan Dari Luar Kabupaten Lahat Untuk Acara Talkshow dan Nobar KMGP

 

Beritakite.com, Lahat-Acara Talkshow dan Nonton Bareng ‘Ketika Mas Gagah Pergi’ yang diselenggarakan oleh FLP Cabang Lahat, menuai apresiasi dari para aktivis dakwah dan pencinta literasi dari luar Kabupaten Lahat. Banyak pihak yang memuji langkah yang diambil FLP Cab. Lahat untuk mendatangkan tokoh literasi sekelas Helvy Tiana Rosa yang dibarengi dengan pencerahan dari Ustadz Piriyanto, S. Pd. I.

Bagaimana tidak Helvy Tiana Rosa(HTR) merupakan sastrawan yang sangat berpengaruh dalam dunia literasi dan sastra Indonesia. Terbukti, selain karya-karyanya yang fenomenal, HTR juga sukses membentuk organisasi kepenulisan FLP (Forum Lingkar Pena) yang mendunia.

Beberapa apresiasi yang berdatangan ke akun pengurus FLP Cabang Lahat di antaranya berasal dari Kota Prabumulih, Kabupaten 4 Lawang, Kota Palembang, Empat Lawang, dan beberapa penulis di Kabupaten Lahat.

Drg. Karmi Darso, seorang Dokter Gigi asal 4 Lawang dan bertugas di RSUD 4 Lawang mengatakan, “‌Bunda Helvy Tiana Rosa dan KMGP???? Bunda Helvy itu seorang penulis yang sangat fenomenal. Menurut saya karya-karyanya keren-keren bangets. Terkhusus novel KETIKA MAS GAGAH PERGI Yang telah dicetak ulang lebih dari 30 kali. Amazing bangets.

Nah, novel KMGP sudah di filmkan. Dan hasilnya sangat luar biasa. Film reliji yang dikemas anak muda sekali membuat film ini sangat layak/wajib ditonton untuk semua umur. Jalan ceritanya  sangat menginspirasi buat anak-anak muda yang lagi mencari jati diri untuk berubah kearah yg lebih baik.

Film yang menceritakan seorang kakak yang bernama Gagah tadinya seorang model, gaul, dan kekinian tiba-tiba berubah drastis. Jadi alim bangets dan ini sangat membuat​ shock adiknya. Adiknya yg bernama Gita ga terima dengan perubahan tsb.

Pada penasaran kan kelanjutan ceritanya???? Saya sampai bela-belain bawa pasukan satu keluarga buat nonton film ini dengan menempuh perjalanan 14 jam loh, waktu tayang reguler di bioskop. Ini film dakwah dan kudu kita dukung. Masih terngiang-ngiang di telinga saya kata-kata Bunda Helvy waktu talkshow pas nobar dulu. Film Dakwah itu harus lebih bagus dari film bisnis. Why????? Karena film dakwah ini bisnis kita langsung kepada Allah SWT.

Nah,biar gak penasaran ikutan talkshow dan nobar Film KETIKA MAS GAGAH PERGI di Kota Lahat, Minggu 21 Mei 2017.” (11/05/2017)

Berikut apresiasi lainnya:

Kata mereka:

“Ketika Mas Gagah Pergi adalah cerita legendaris. Sementara Helvy Tiana Rosa adalah legenda. Kapan lagi kita bisa menikmati perpaduan keduanya kalau bukan di sini! Talkshow & Nobar KMGP bersama Helvy Tiana Rosa di Lahat! Don’t miss it, Gaes!”

-Benny Arnaz (Penulis masyhur dari Lubuk Linggau)-

“Apresiasi untuk FLP Cab. Lahat yg telah menginisiasi acara yang sangat inspiratif ini. Seluruh kawula muda di Lahat kudu ngikutin talkshow juga nobarnya, karena filmnya keren.

Film KMGP ini bisa menjadi inspirasi bagi dakwah masa kini. Meski kisah KMGP ditulis di era tahun 90-an, tapi film KMGP sendiri bisa mengangkat kondisi kekinian. Film KMGP menjadi inspirasi untuk berdakwah dengan gagah, santun dan penuh keteladanan. Hal ini dicontohkan sosok Mas Gagah lewat sikapnya yang cerdas dalam berilmu, santun dalam berkata, tegas dalam bersikap, peduli pada sesama, dan cinta Alquran.

‘Jika kita tidak setuju dengan suatu kebaikan yang belum kita pahami, cobalah untuk bisa menghargainya’. Itulah salah satu kalimat yang dilontarkan Mas Gagah dalam adegan di Film KMGP, ini sangat menginspirasi kita semua agar  selalu berhusnudzon dan menghargai orang yang berbeda pemahaman dengan kita, terutama ditengah-tengah kondisi umat islam Indonesia saat ini.

Selamat menikmati inspirasi HIJRAH BARAKAH… salam.”

-Febriansyah. Motivator muda asal Kabupaten Lahat sekaligus penulis buku motivasi ‘Jurus Jitu Meraih Sukses (JJMS)’. Suami dari Aisya Avicenna-FLP Jakarta-salah satu  penulis buku antologi ‘Jejak-Jejak Mas Gagah 2’, merupakan penonton pertama Film KMGP pada gala premiernya-

“Adakah cinta itu memerlukan syarat? Tatkala ada bersit duka yang hinggap dimana orang orang terdekat kita mempertanyakan perubahan diri. Gagah menyulam lukanya dengan doa. Ia memintal harap agar Gita, sang adik dapat memahami apa yang menjadi pilihan hidupnya. Bukankah cinta menjadi alasan untuk setiap keluarga agar bisa pulang, bersama merenda kebahagiaan.

Jangan ketinggalan! Ikuti talkshow dan nobar film Ketika Mas Gagah Pergi. Booking tiketnya. Nonton filmnya. Beli bukunya. Segera hubungi panitia!”

-Nurhidayati Asyifa Triona (Ketua FLP wilayah Sum-Sel)-

“Acara talkshow dan nobar adalah sesuatu yg langka bagi kami, karena bertaburan ilmu dan hiburan yg positif. Anak muda sangat butuh sekali kegiatan-kegiatan seperti ini untuk pertumbuhan masa depan yang baik.

Saya bersama teman-teman FLP Prabumulih insyallah hadir karena kami anak muda yang selalu berusaha bertumbuh untuk masa depan generasi terbaik, mulai dari kita, Prabumulih, Sumatera-Selatan dan Indonesia 😅

Mari kita sukseskan bersama FLP Cabang Lahat!”

-Fajar Kustiawan (Penulis dan Ketua FLP Prabumulih)

Jadi bagi warga Kota Lahat yang ingin mendapatkan tiketnya bisa dipesan ke Pagun Cell (depan SMAN 2 Lahat) dan Kedai Jogja lahat dengan harga tiket 25k untuk reguler dan 40k untuk VIP. Acara akan di adakan di Gedung Kesenian Lahat, Minggu 21 Mei 2017, mulai pukul 07.30 WIB s/d selesai.

Cp: 082182760818 (Aan)

 

SELASA ,10/05/2017

Editor : Icha

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

6 + 19 =