oleh

760 Santri Ikut Wisuda Khataman Al-Quran BKPRMI OKU

-Agama, Baturaja-1295 Dilihat

Baturaja, beritakite.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Rabu (27/2/2019) menggelar wisuda khataman Al-Quran ke XIII.

Dalam acara yang dilaksanakan di gedung Kesenian Baturaja tersebut sebanyak 760 santri TK/TPA/TQA mengikuti prosesi wisuda khatam Al-Quran.

Hadir dalam acara tersebut Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT., M.Si., yang juga merupakan Ketua Penasehat BKPRMI OKU, Kepala Kantor Kemenag OKU Drs. H. Ishak Putih, M.Si., perwakilan Kodim 0403/OKU, Perwakilan Polres OKU, Wakil Ketua TP PKK OKU Henny Johan Anuar, Kepala OPD Kabupaten OKU, Ketua MUI OKU, Ketua Baznas OKU, Ketua Ormas Islam, ustadz/ustadzah, dan wali santri.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten OKU Rokhmat Subeki, S.Ag., M.Si. menerangkan bahwa 760 santri TK/TPA/TQA yang diwisuda merupakan santri se Kabupaten OKU yang telah mengikuti ujian munaqosyah dan telah dinyatakan lulus.

“Ujian munaqosyah meliputi membaca Alquran, hafalan surat pendek, hafalan doa, praktek, dan lainnya,” kata Rokhmat.

Sementara Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengaku bangga dan mengapresiasi BKPRMI OKU yang telah menghatamkan 760 santri TK/TPA/TQA melalui khataman Alquran kali ini.

Menurutnya, wisuda atau khataman Al-Quran adalah langkah awal para santri untuk menimba ilmu yang lebih tinggi.

“Pantau terus perkembangan anak dan arahkan agar tetap istiqomah untuk belajar ilmu agama,” pesan Bupati.

Dalam acara yang juga dihadiri Dirwil LPPTKA BKPRMI Sumsel Novi Iryansyah, S.Pd.I. itu, 15 santri TKA/TPA/TQA masing-masing mendapat uang pembinaan Rp.500.000 dari Bupati OKU, 500.000 dari Baznas OKU, Tabungan senilai 250.000, serta bingkisan dari Kemenag OKU dan Tim Penggerak PKK OKU. (bw)


 

banner 336x280

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *