Bursah Zarnubi Programkan Rumah DP 0%

Lahat, beritakite.com – Pasangan Cabup Cawabup Bursah Zarnubi – Parhan Berza menjelaskan salah satu program darurat mereka untuk Kabupaten Lahat adalah Rumah DP 0%. (28/03/2018)

Hal ini mereka sampaikan di The Lia Resto Cafe ketika melakukan silaturahmi dengan awak media. “Saya pernah melihat masyarakat banyak yang tidak memiliki tanah semeter pun. Saya sudah hitung kita saat ini membutuhkan berkisar antara 500 – 3000 rumah. Ini adalah program sangat darurat. DP 0% adalah solusinya dengan angsuran 0 – Rp. 300.000,- per bulan,”jelasnya.

Selain rumah, Bursah Zarnubi juga menjelaskan tentang layanan kesehatan.” Saya sangat prihatin selama ini jika masyarakat miskin kurang  dilayani di Rumah Sakit. Tidak boleh ada perbedaan pelayanan di Rumah Sakit. Masyarakat miskin atau kaya sama saja. Jadi, jika ada yang sakit langsung obati saja dengan tidak membedakan pelayanan. Jika masyarakat itu memang sudah tidak mampu membayar biaya Rumah Sakit, maka itu menjadi tanggung jawab pemerintah, “ungkapnya.

Bursah Zarnubi didampingi Parhan Berza juga mengatakan Kota Lahat akan berkembang pesat jika ada pertumbuhan pesat di Desa.” Untuk membangun keseimbangan dan mempercepat keadaan Lahat lebih baik, mau tidak mau Desa harus kita desain sedemikian rupa baik dari pertanian dan perkebunannya. Dua sektor inilah yang menopang kehidupan masyarakat kita di Desa, “ungkapnya.

(mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

eight + 11 =

Berita Populer