9 Potret Armando Jeme Kite yang Curi Perhatian

Palembang, beritakite.com – Sempat viral melalui video yang melihatkan Armando Dwi Putra sedang berorasi di depan kantor Gubernur Sumatera Barat dalam peringatan Hari Tani Nasional, ternyata sosok pemuda asal Lahat Sumatera Selatan ini memiliki beberapa potret menarik.

Apa sajakah itu ? Mari simak !

1. Pernah menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Lahat Tahun 2013.

Ternyata Armando yang merupakan anak ke-dua dari pasangan Helmina Yuniati SPd dan almarhum Husin Kuteni ini pernah menjadi anggota paskibraka Kabupaten Lahat pada tahun 2013. Dia menjadi satu-satunya peserta yang terpilih dari SMAN 1 Kikim Selatan, serta menjadi pelajar pertama dari SMAN 1 Kikim Selatan yang berhasil menjadi anggota Paskibraka Kabupaten. Berkat menjadi anggota paskibraka ini, Armando bisa jalan-jalan berkeliling Jawa hingga ke Bali hadiah dari Pemerintah Kabupaten.

2. Armando ternyata anak Basket.

Armando pria kelahiran 07 Desember 1997 ini ternyata memiliki kegemaran olahraga salah satunya adalah basket. Dia memiliki tim basket ketika masa SMA dan sering tanding dengan sekolah lain. Selain Basket, Armando juga hobby bermain Volly dan Sepak Bola.

3. Ketua OSIS di SMP maupun SMA

Armando terbilang sukses dalam organisasi ketika sekolah. Dia menjadi Ketua OSIS baik ketika di SMPN 1 Kikim Selatan maupun di SMAN 1 Kikim Selatan. Selama SMP, ia juga sering menjadi juara umum serta mengikuti ekstrakurikuler drumband sebagai basis. Sedangkan di SMA, selain Ketua OSIS ia juga pernah mengikuti berbagai lomba dan berprestasi tingkat Kabupaten Lahat dalam bidang mading .

4. Punya kemampuan bela diri.

Pria asli Desa Sukajadi Kecamatan Pseksu ini juga memiliki kemampuan bela diri yaitu silat. Dia ternyata sering berlatih silat.

5. Pernah mewakili Kabupaten Lahat dalam Jambore Nasional IX di Teluk Gelam OI tahun 2011

Armando yang saat itu masih SMP, terpilih menjadi salah satu perwakilan Kabupaten Lahat dalam Jambore Nasional IX di Teluk Gelam OI tahun 2011. Sejak saat itu, ia juga sering diminta menjadi pembina Pramuka di berbagai sekolah meskipun ia masih sekolah.

6. Pernah Kuliah di PDD Universitas Negeri Padang Kampus Lahat

Armando pernah menjadi mahasiswa di AKN Lahat prodi Teknik Pertambangan Batubara jalur beasiswa. Sejak saat itu, dia yang dulu bercita menjadi tentara, berubah fikiran menjadi seorang insinyur pertambangan.

7. Pernah bercita menjadi Tentara

Armando pernah bercita menjadi tentara sejak ia menjadi anggota purna paskibraka Indonesia tahun 2013. Sempat ikut tes Akmil namun belum berhasil, akhirnya ia kuliah di Teknik Pertambangan PDD Universitas Negeri Padang Kampus Lahat. Sejak saat itu juga, ia berubah fikiran karena terlanjur jatuh cinta dengan dunia pertambangan. Lalu memutuskan untuk menjadi insinyur pertambangan.

8. Terpilih menjadi Ketua Umum FKPMSS Sumatera Barat

Armando terpilih menjadi Ketua Umum Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Sumatera Selatan (FKPMSS) Provinsi Sumatera Barat berdasarkan hasil sidang musyawarah FKPMSS pada tahun 2019 awal. Dia diamanahi menjadi Ketum untuk periode 2019-2020. FKPMSS adalah forum yang berisi para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang sedang belajar di Provinsi Sumatera Barat . Organisasi ini diikuti banyak mahasiswa yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.

9. Memiliki Darah Lahat, Semendo dan Pagaralam

Armando memiliki darah keturunan Lahat, Semendo dan Pagaralam. Ibunya berasal dari Kikim Lahat, sedangkan ayahnya asli dari Semendo Muara Enim. Sedangkan nenek perempuan dari Ibunya berasal dari Pagaralam. Banyak keluarga besar Armando yang tinggal di Kikim, Lahat, Pagaralam, Semendo dan beberapa Kota luar Sumsel seperti Pontianak, Batam, Bangka, Surabaya dan Jawa.

Selain hal di atas, Armando juga memilik berbagai pengalaman organisasi dan prestasi seperti berikut :

– Jambore Nasional IX Tahun 2011
– Ketua OSIS SMPN 1 Kikim Selatan
– Ketua OSIS SMAN 1 Kikim Selatan
-Purna Paskibraka 2013 Kab. Lahat
– Sekretaris Pemuda PUI wilayah Kikim Area 2014
– Sekretaris Himaperba PDD UNP Kampus Lahat
– DM 1 KAMMI PD Ogan Raya 2016
– Ketum FKPMSS Provinsi Sumatera Barat 2019/2020

(Bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

five × 5 =

Berita Populer