Air Terjun Teladas Barun, Alternatif Wisata Keluarga di Lahat

Lahat, beritakite.com –  Satu lagi airterjun yang menjadi alternatif wisata di Kabupaten Lahat adalah Air Terjun Teladas Barun. Airterjun (cuhup) ini terletak di Desa Pulau Panas Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat.

Jika kita dari Kota Pagaralam, air terjun ini terletak di desa awal ketika kita mulai masuk area Tanjung Sakti. Letaknya pun sangat dekat karena berada di pinggir jalan raya. Untuk menuju lokasi air terjun, kita juga hanya perlu berjalan kaki sekitar 100 meter. Itupun melalui jalan yang tidak terlalu terjal.

“Sangat cocok untuk wisata mengajak keluarga. Jalannya tidak terjal dan menguras tenaga, “jelas Egi salah satu pengunjung.

Mario Andramartik Ketua Panoramic of Lahat mengatakan,” Lahat memiliki potensi wisata yang banyak. Termasuk Airterjun yang sekarang sudah lebih dari 100 air terjun terdata oleh Panaromic of Lahat di Kabupaten Lahat. Salah satunya Air Terjun Teladas Barun ini. Alhamdulillah sekarang tempat ini sudah ramai dan ini adalah salah satu dari banyaknya air terjun di Lahat, “jelasnya. (08/08/2018)

Sementara itu, Dipi selaku penangguung jawab Cuhup Teladas Barun mengatakan,” setiap hari rame. Tapi paling rame itu kalo Sabtu Minggu,” ceritanya.

(mhd)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twenty + 1 =