Beritasumsel
Sumber: fotodanvideo.files.wordpress.com

Akan di Bangun Gong Perdamaian di Palembang

Palembang (Beritasumsel.id) – Kota Palembang kembali menjadi menjadi percontohan sebagai kota yang memiliki perdamaian antar masyarakat suku dan agama. Sebagai wujud dipilihnya kota empek- empek ini dari dontur The World Committee ke Pemkot Palembang, direncanakan akan dibangun Gong perdamaian di samping monpera.

\r\n

Proyek yang tertunda dari 2010 ini diungkapkan oleh President of the world DJuyoto Suntani adalah kegagalan dari kurangnya komunikasi yang baik. “Ya insya allah niat baik kita dalam mewujudkan kota Palembang sebagai daerah yang damai telah terwujud, maka dari itu kami telah lama ingin meneruskan niat baik ini kepada Pemkot Palembang,”ujarnya usai berkunjung ke kantorWalikota Palembang Rabu, (6/4).

\r\n

Ia menambahkan mengapa kota Palembang kita pilih. Karena kota ini adalah kota sejarah dan memiliki banyaknya budaya. Intinya kita ingin mewujudkan misi ingin mewujudkan perdamaian di muka bumi khususnya di kota Palembang karena budaya luhur dan persatuan sangat kental, ini kota keempat yang akan dibangun Gong perdamaian. “Ya, ibu kota Indonesia saja belum sempat kita pilih yang jelas niat baik ini akan disebar luaskan ke seluruh dunia sesuai dengan mottonya gong perdamaian,”tambahnya.

\r\n

Sementara itu Asisten 1 bidang Pemerintah kota Palembang Hairobin Mustofa mengatakan dari pertemuan pertama ini kita akan tindak lanjuti kembali ke Walikota, karena secara langsung niat baik ini sudah pernah disampaikan namun sempat tertunda. “Pada prinsipnya Pemerintah saat ini sedang giat-giatnya guna melakukan pembangunan tempat kawasan hijau atau taman kota yang bisa dikunjungi masyarakat untuk berwisata,”tutupnya.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

12 − 10 =