Ket foto : Jalan amblas di Jalan Nasional Lahat - Empat Lawang Tepatnya di Desa Sugi Waras perbatasan Kecamatan Gumay Talang dengan Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. 

Akses Jalan Lahat – Empat Lawang Memprihatinkan

LAHAT, Beritakite.com – Waspada dan hati-hati, mungkin itu yang tepat disematkan dan dipesankan kepada siapapun pengendara yang melintasi akses Jalan Nasional Lahat– Empat Lawang. Pasalnya, kondisi jalan sudah sangat memprihatinkan. Tak kunjung diperbaiki dan minimnya penerangan membuat pengendara takut melintas di Desa Sugi Waras perbatasan Kecamatan Gumay Talang dengan Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Kondisi ini terkesan dibiarkan begitu saja, tanpa adanya upaya perbaikan yang maksimal dan kondisinya tetap begitu-begitu saja. Ketakutan warga bertambah lantaran saat ini hujan terus turun pantauan Senin (25/01/2021) separuh badan Jalan kini amblas sedalam sekitar 3 Meter sementara sisa jalan yang kini dilintasi pengendara kondisinya rusak. Pengamanan di sisi longsor juga terlihat seadanya.

Pada titik-titik tertentu para pengendara harus memperlambat laju kendaraan karena menghindari Jalan yang amblas.

“Khawatir juga saat melintasi lokasi karena badan jalan sangat rentan longsor belum lagi jika melintas pada malam hari dialokasi sangat gelap dan jalannya juga kini mulai hancur,” Ujar Hermansyah saat dibincangi dilokasi, Senin (25/01/2021)

Ditambahkannya, jika kondisi Jalan sudah tidak memadai Lagi selain hanya satu jalur jalan tersebut merupakan jalan lintas yang padat dilewati kendaraan berbagai ukuran. Dirinya sendiri berharap jalan tersebut dibenahi. “Makin hari kondisinya makin parah. heran, sepertinya kondisi ini dibiarkan saja, tanpa Ada upaya perbaikannya. Kendaraan pun harus bergantian saat melintas karena memang sebagian jalan sudah amblas kedalam jurang,” Ujar Ruslan pengendara lainnya.

Sementara itu, Jalan yang amblas dilokasi tersebut terjadi sekitar Satu Tahun yang lalu hingga berita ini dibuat tidak terlihat adanya perbaikan di lokasi tersebut. Jalan amblas diduga akibat curah hujan yang tinggi saat itu. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 × 1 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu