Wakil Ketua Umum PWJ saat menyerahkan bantuan

AKSI NYATA PWJ ( PERSAUDARAAN WARGA JALUR) PEDULI COVID CORONA

Muarapadang Banyuasin, beritakite.com – Persaudaraan Warga Jalur atau yang keren dipanggil PWJ menyatukan dua Kabupaten Banyu Asin dengan Ogan Komering Ilir dengan lima kecamatan wilayah jalur (Air Sugihan, Muara Sugihan ,Muara Padang, Salekh dan Makarti Jaya) berdiri pada tahun 2010 dengan SK Kemnkumham RI NO.AHU-772.AH.02.01 TH 2010 tanggal 23 maret 2010 sampai sekarang tetap eksis dalam aksi nyata sosialnya terus menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Transmigrasi yang miskin atau kurang mampu baik dalam bidang ekonomi dll.

Dengan banyaknya dampak virus corona aksi nyata sosial dari PWJ turut dalam memberikan edukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran corona virus disease atau Covid-19. Melalui Persaudaraan Warga Jalur (PWJ), melakukan aksi sosial, Sabtu (18/4/2020).

Foto bersama pengurus dan anggota PWJ

Seperti membagikan masker, dan leaflet berisi edukasi untuk menggunakan masker dan sering cuci tangan. Kegiatan aksi sosial tersebut langsung di Desa Sidomulyo Jalur 18 Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, langsung menyerahkan secara simbolis diterima Wakil Prangkat Desa Sidomulyo bapak Sugiyanto dan BPD.

“Pada hari ini tadi kami berbagi masker sebanyak 20 lusin masker dan leaflet edukasi pakai masker serta cuci tangan,” kata Wakil Ketua Umum Persaudaraan Warga Jalur (PWJ) Eko Sujatmiko.

Lanjutnya, dalam aksi bagi-bagi tersebut pihaknya selalu memperhatikan keamanan dengan menggunakan masker.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Eko

Kemudian dirinya mengucapkan “Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar terima kasih kepada sahabat-sahabat PWJ serta donatur yang telah menyumbang dan mempercayakan dananya untuk dikelola dalam kegiatan positif dan bermanfaat untuk umat,” pungkas Eko sujatmiko. Yang beralamat Desa Pangkalan Damai Jalur 29 OKI. (RIM)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fifteen − one =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu