Anggota Polres Lahat Amankan Orgil Yang Kerap Resahkan Warga

LAHAT, beritakite.com – Salah satu orang Gila (Orgil) Taufik (40) dikota Lahat telah diamankan oleh Anggota Mapolres Lahat. Pasalnya, orgil ini kerap meresahkan warga dan kerap sekali mengganggu perempuan. Beberapa kali menjabak rambut perempuan, memeluk, dan menarik hijab untuk perempuan yang berhijab.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Paur Humas, Iptu Sabar T, membenarkan bahwa orgil satu ini telah diamankan. ” Ya, Orgil ini sudah kita amankan karena sudah meresahkan warga Kabupaten Lahat terkhusus untuk perempuan,” ujarnya.

Lanjutnya, mengingat Taufik mengidap gangguan jiwa, pihaknya tidak bisa melakukan penahanan dengan sepenuhnya. Pihaknya akan memanggil keluarga Taufik dan memberikan agar Taufik tidak berkeliaran agar tidak meresahkan warga.

“Ini yang terbaik untuk dia, apakah akan di rawat di RSJ atau akan dijaga oleh keluarganya. Taufik kerap diamuk massa karena perilakunya,” imbuh Sabar.

Sementara, Emi salah satu warga Lahat yang menjadi korban amukan Taufik. Berharap Dia (Taufik) dijaga benar-benar oleh keluarganya, jangan dibiarkan berkeliaran meresahkan kaum perempuan karena sudah banyak yang menjadi korban.

“Kami bersyukur dan senang sudah diamankan sehingga saya dan kaum perempuan di Kota Lahat merasa aman ketika bepergian ke Pasar. Berharap jangan dilepas dalam satu atau dua hari saja lalu berkeliaran kembali,” katanya. (SR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

19 − 2 =

Berita Populer