Angin Puting Beliung Rusak Jaringan Listrik di Kecamatan Ulu Ogan

Baturaja, beritakite.com – Derasnya terpaan angin puting beliung yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu pada Rabu (29/8) sore berdampak pada kerusakan sejumlah fasilitas umum.

Kerusakan terparah terjadi pada jaringan listrik di wilayah Kecamatan Ulu Ogan, yang berakibat pada padamnya listrik di kecamatan tersebut.

Adanya kerusakan jaringan listrik tersebut disampaikan oleh Kepala PLN Baturaja Edwardus melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp.

Menurut Edwardus Lokasi kerusakan akibat angin puting beliung terjadi dari CO Gunung Meraksa sampai dengan Ds. Talang Seluai.

“Terjadi kerusakan pada jaringan listrik PLN untuk Kecamatan UluOgan, ada 2 tiang listrik patah, 3 bayonet rusak dan
18 gawang jaringan listrik hancur,” ujar Edwardus.

Kerusakan jaringan listrik tersebut menurut Edwardus mengakibatkan padamnya aliran listrik untuk seluruh wilayah Kecamatan Ulu Ogan.

“Sedang diupayakan persiapan material penggantinya dulu, dan mencari tambahan personil untuk kerja malam, tingkat resikonya tinggi jadi harus persiapan yang matang dulu, kalau sudah oke semua baru berangkat kelokasi utk dikerjakan” ujar Edwardus ketika ditanya kapan aliran listrik di Kecamatan Ulu Ogan dapat menyala kembali. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

9 − 5 =