Arsal Ismail Mewakafkan Diri Untuk Bekerja Membangun Sumsel

Baturaja, beritakite.com – Bersahaja, itulah satu kata yang tepat disematkan kepada sosok Arsal Ismail, ini tidak lepas dari latar keluarga yang membentuknya. Arsal Ismail lahir dari keluarga yang terbilang sederhana, ayahnya H. Saiful Manan (almarhum) adalah pensiunan PJKA (Perusahaan Jawatan Kereta Api) dan Ibunya Hj.Siti Rumbiah yang berprofesi sebagai pedagang keliling, membuat Arsal ditempa dengan pola hidup yang sangat sederhana, betapa tidak Arsal yang merupakan anak ke 9 dari 12 bersaudara ini harus menjalani kehidupan serba pas-pasan, sekolah dan berjualan adalah rutinitas harian yang dilakukan Arsal sejak duduk di SMP hingga kuliah.

Selepas menempuh pendidikan di Yogyakarta pria kelahiran Baturaja 4 Juli 1964 ini mulai merintis karir profesionalnya beberapa posisi penting di berbagai perusahaan perbankan pernah dipercayakan kepadanya, dari pengalaman kerja yang dilaluinya itu, hingga akhirnya dipercaya menjadi CEO di Perusahaan MNC Energy.

Kesuksesan yang diraih Arsal tak lepas dari do’a dan polesan tangan kreatif ayah dan ibunya, agar tidak gampang menyerah pada keadaan dan selalu bekerja keras untuk kehidupan yang lebih baik.

Latar belakang dan pengalaman mendorong Arsal yang juga pernah menduduki posisi Wakil Ketua HMI Komisariat Yogyakarta ini sangat peduli dengan lingkungan sosial kemasyarakatan.

Budaya bersedekah kepada sesama baik ke panti asuhan, masjid dan Musholah sudah dilakukan sejak kuliah hingga saat ini. Baginya disetiap rezeki yang diperoleh ada hak orang lain.

Untuk kepentingan masyarakat luas, Arsal yang merupakan lulusan pasca sarjana program Megister Administrasi dan Kebijakan Bisnis ini punyaimpian besar. Utamanya untuk masyarakat Provinsi Sumatera Selatan tempat kelahirannya. Dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki Sumatera selatan, dia meyakini bahwa seharusnya dapat bermanfaat untuk mengangkat derajat hidup masyarakat.

Kekayaan gas dan batubara di Sumsel diyakini dapat membawa Provinsi ini sebagai “Lumbung Energi Nasional”. Tidak hanya itu pria yang periang ini ingin membawa Tanjung Si Api-Api di Sumsel sebagai kawasan ekonomi khusus. Mewakafkan diri untuk bekerja membangun Sumsel adalah niat tulus dari Arsal Ismail. Kesempatan itu ada dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Melalui Partai Perindo, Arsal Ismail tercatat sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI No. Urut 1 dari Dapil Sumsel 2 yang meliputi Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, Pali, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam dan Kota Prabumulih.

Keyakinan Arsal pada Firman Allah SWT “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka” (TQS. Ar-Ra’d [13] : 11) menjadi kekuatan baginya mewujudkan cita-cita.

Melalui Perindo Arsal Ismail ingin mewujudkan tatanan masyarakat berkeadilan, berkemakmuran dan sejahtera secara bersama-sama. Untuk Indonesia Sejahtera adalah semangat yang terus dihidupkan Perindo sebagai motivasi kesejahteraan bagi masyarakat.

Sejauh ini Perindo telah melakukan sejumlah program ketengah masyarakat dalam wujud 9 program unggulan yang meliputi;
1. Asuransi Kecelakaan Bagi Anggota
2. Prasarana Kredit
3. Pendampingan UMKM
4. Pelayanan Ambulan
5. Penyediaan Gerobak Untuk Berjualan
6. Penyediaan Sembako
7. Pengasapan/Fogging nyamuk
8. Pemberantasan Demam Berdarah (DBD)
9. Pemberdayaan Wanita, Petani dan Nelayan.

 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

one × 4 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu