Atlet KKI Lahat Dapat Emas, Pulang Hanya Bawa Piagam dan Medali tanpa Uang Pembinaan

Atlet KKI Lahat Dapat Emas, Pulang Hanya Bawa Piagam dan Medali tanpa Uang Pembinaan

Lahat (beritasumsel.id) – M Al Fararezi (13) siswa SMPN 2 Lahat telah berhasil mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Lahat dikanca dunia olahraga khususnya cabor Kushin Ryu M Karate-Do.

\r\n

Di Kejuaraan Karate KKI se Sumsel  Piala Ketua Umum Abdul Aziz SH (Kushin Ryu M Karate-Do) 19-20 Maret 2016 di SMKN 2 Palembang kemarin, remaja biasa dipanggil Eji ini berhasil menorehkan emas untuk kategori Kata Pemula Putra dan Perunggu kategori Komite-45 Pemula Putra.

\r\n

“Saya bersyukur bisa mengharumkan nama sekolah saya dan nama daerah saya Kabupaten Lahat tercinta. Dari sekitar 40 orang atlet KKI Lahat yang dikirim mengikuti kejuaraan ini di Sumsel, tapi alhamdulillah saya berhasil mendapatkan emas,” ujarnya, Sabtu (2/4/2016).

\r\n

Dari hasil itu, Eji cuma mendapatkan piagam dan medali. “Ya betul yang saya bawa pulang hanya piagam dan medali,” katanya.

\r\n

Baca juga: Pemda Lahat Gelar Rapat Persiapan MTQ XXXI Lahat Th 2016

\r\n

Apa tidak ada tropi dan uang pembinaan, kan eventnya sampai ke tingkat Provinsi Sumsel ? Eji menjawab tidak tahu. Namun yang jelas dirinya tidak mendapatkannya.

\r\n

Hal yang sama disampaikan Yanto, ayah Eji, berharap kalau ada event sebesar itu sebaiknya atlet yang meraih emas menerima uang pembinaan. “Tidak ada uang pembinaan. Memang biaya makan dan penginapan ditanggung oleh panitia. Tapi anak saya atlet KKI yang meraih emas hanya dikasih piagam dan medali yang dikalungkan di lehernya saja,” jelasnya.

\r\n

Yanto berharap event sebesar ini semestinya ada uang pembinaan untuk atlet. Apalagi bagi atlet yang mendapatkan emas seyogyanya ada uang pembinaan.

\r\n

“Kalau kami orang tua tidak pula. Tapi mungkin anak ni kalau bisa bantu untuk uang jajan dia jadilah,” gerutunya.

\r\n

Untuk memberangkatkan anaknya ke Palembang mengikuti kegiatan itu, Yanto membekali anaknya uang sebesar Rp 1,5 Juta. Semestinya, jerih payah orang tua ini, juga dihargai dengan uang pembinaan bagi atlet yang meraih emas. (An)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

18 + two =