Ketua Bidang Kaderisasi PKS OKU Dewantoro saat menyampaikan materi dalam pelatihan UPA

Bekali Anggota Dengan Wawasan Keagamaan dan Kebangsaan, PKS OKU Gelar Pelatihan UPA

OKU, beritakite.com – Untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas anggota dalam bidang keagamaan, kebangsaan dan nasionalisme Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Ogan Komering Ulu (PKS OKU) menggelar Pelatihan Unit Pembinaan Anggota (UPA), Minggu (24/1/2021).

Menurut Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS OKU, Dewantoro kegiatan tersebut dilaksankan guna menciptakan pembinaan anggota partai yang sesuai dengan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sesuai amanat UU No. 2 tahun 2008 tentang Partai Politik, maka setiap partai politik memiliki kewajiban melakukan pembinaan bagi anggotanya,” ujar Dewantoro kepada awak media.

Dewantoro menuturkan bahwa pelatihan yang dilaksanakan di sekretariat PKS OKU Jl. Ir. Soekarno Desa Tanjung Baru yang diikuti para Ketua Unit Pembinaan Kader tersebut pihaknya menyampaikan materi tentang keagamaan dan 4 pilar kebangsaan.

“Jadi di Bidang Kaderisasi PKS ini ada unit yang namanya Unit Pembinaan Anggota (UPA) , nah hari ini kita melakukan pelatihan untuk para Ketua UPA ini,” beber Dewantoro.

Para Ketua UPA inilah yang nantinya diharapkan dapat melakukan pembinaan kepada anggota partai yang sesuai dengan amanat UU.

“Kita ingin seluruh anggota PKS memiliki pemahaman keagamaan, kebangsaan dan nasionalisme yang mumpuni, sehingga dapat bersama-sama menjaga dan membangun NKRI tercinta ini,” tandasnya.

Terpisah Ketua DPD PKS OKU Azwar Aripin, M.Pd.I., menuturkan bahwa pelatihan Unit Pembinaan Anggota yang dilakukan hari ini adalah program tetap PKS, dan kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di OKU untuk melakukan pembinaan bagi anggota PKS.

“Kedepan kita upayakan mengundang Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, akademisi atau pihak lain yang berkompeten untuk menambah wawasan keagamaan dan kebangsaan anggota kita,” ucap Azwar. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fifteen − nine =