Konferensi pers Satgas Covid-19 Kabuapten OKU

Beredar Di Medsos Warga Baturaja Positif Covid-19, Satgas : FNA Warga Banyuasin

OKU, beritakite.com – Tim Satgas Covid-19 Kabuapten Ogan Komering Ulu (OKU) membantah informasi yang beredar di media sosial dan aplikasi pesan Whatsapp yang menyatakan bahwa seorang warga dengan inisial FNA (32) yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di RS Rivai Abdullah Banyuasin merupakan warga Baturaja OKU.

Menurut Satgas Covid-19 FNA merupakan warga Kabupaten Banyuasin yang baru pulang dari Brazil.

“Setelah kita konfirmasi ke Dinkes Provinsi FNA ini warga Banyuasin dan yang bersangkutan baru pulang dari Brazil, jadi hingga saat ini tidak ada penambahan konfirmasi positif Covid-19 di OKU,” ujar Andi Prapto Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan OKU dalam konferensi pers Satgas Covid-19 Kabuapten OKU di Gedung SKB Baturaja, Sabtu (18/4/2020).

Tim Satgas Covid-19 juga menyatakan bahwa data yang beredar di media sosial dan Whatsapp tersebut bukanlah data resmi dari Dinkes Provinsi Sumsel.

“Minimalisir keluar rumah, tunda dulu perjalanan ke zona merah, dan mantap-mantap dulu di rumah,” pesan Andi Prapto.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabuapten OKU Rozali menyatakan bahwa hingga saat ini di Kabupaten OKU tidak ada penambahan PDP dan konfirmasi positif Covid-19.

“ODP 115 orang dengan proses pemantauan 12 orang dan selsesi pemantauan 103 orang, sedangkan untuk PDP tetap 5 orang demikian juga konfirmasi positif tetap 3 orang,” ucap Rozali. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

eighteen + fifteen =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu