Beri Ruang Khusus Untuk Siswa Hamil

Palembang, Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMK di Sumsel sudah tiga hari berlangsung. Beberapa kejadian termasuk kejadian yang menghambat dicatat Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

Tercatat ada delapan kejadian tak disangka dengan beragam penyebab, baik kejadian alam atau ulah siswa. Di antaranya tower yang tersambar petir, hingga siswa peserta UNBK yang sedang mengandung. Untuk siswa yang hamil ini Disdik meminta sekolah bersangkutan untuk menjemput bola atau membuat ruang khusus selama pelaksanaan UNBK atau ujian Nasional Kertas pensil (UNKP)

Drs Widodo, MPd Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel mengatakan, laporan di dapatkan dari staf di lapangan serta mengecek langsung ke lokasi.

Widodo menjelaskan keadaan cuaca sempat dikhawatirkan karena saat pelaksanaan UNBK pada Senin (2/4) Palembang sempat di landa hujan beserta petir.

Namun demi kelancaran UNBK itu sendiri, Disdik telah mengantisipasi hal-hal yang dapat menghambat pelaksanaan UNBK. Kamis (5/4) (Vinna)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

fourteen + fourteen =