Konferensi pers Satgas Covid-19 Kabuapten OKU beberapa waktu yang lalu

Bertambah 15 Konfirmasi Positif Covid-19 OKU, Ini Rincian Tempat Isolasinya

OKU, beritakite.com – Penambaham 15 pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menjadi kabar duka bagi masyarakat kabupaten berjuluk bumi Sebimbing Sekundang itu ditengah kekhusukan mereka menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Dengan bertambahnya 15 orang tersebut, maka jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabuapten OKU menjadi 26 orang.

Terhadap 15 orang konfirmasi positif tersebut Gugus Tugas Covid-19 Kabuapten OKU telah melakukan langkah-langkah penanganan secara khusus. Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 OKU Rozali, S.KM., dalam konferensi pers di Media Centre Gugus Tugas Covid-19 di Aula Gedung SKB Baturaja, Kamis (14/5/2020).

“Terhadap 15 orang konfirmasi positif Covid-19 19 tersebut tim Satgas telah melakukan isolasi terhadap mereka,” ujar Rozali, S.KM.

Adapun rincian tempat temoat isolasi ke-15 pasien tersebut adalah sebagai berikut : 6 orang diisolasi di rumah sakit darurat Covid-19 Kabuapten OKU Hotel Baturaja, 4 Orang di RS Antonio, 3 orang di RS Dr. Noesmir (DKT) dan 2 orang isolasi mandiri di rumah.

“2 orang yang diisolasi mandiri adalah pasangan suami isteri dan mereka memiliki anak yang masih kecil, oleh karena itu mereka kita isolasi mandiri karena memikirkan anaknya,” sambung Rozali.

Menurutnya Satgas sebelum isolasi terhadap para pasien konfirmasi positif Covid-19 itu terlebih dahulu melakukan rapat sebelum menentukan tindakan dan langkah-langkah yang akan diambil.

“Kami menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan selalu mematuhi himbauan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah, pemerintah akan mengambil langkah-langkah strategi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, ” himbau Rozali. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

18 − sixteen =

Berita Populer