Pelatihan Mengrus Jenazah Oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten OKU

Bidang Perempuan PKS OKU Laksanakan Pelatihan Mengurus Jenazah

OKU, beritakite.com – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan kegiatan Pelatihan Mengurus Jenazah, Sabtu (18/1/2020) di Masjid Al-Furqon Kelurahan Sekarjaya Kabupaten OKU.

Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus dan angggota dari  16 Majelis Taklim yang ada di Kabupaten OKU, hadir sebagai pelatih dalam kegiatan pengurusan jenazah tersebut Ustadzah Ahmida Rusdiana yang memberikan materi mengenai tata cara mengurus jenazah mulai dari memandikan hingga mengafani jenazah.

Peserta Pelatihan Mengurus jenazah BPKK Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten OKU

Lebih kurang 100 orang ibu-ibu dari berbagai majelis taklim nampak khusuk dan antusias menyimak penyampaian materi sekaligus praktek mengurus jenazah dari Ustadzah Ahmida Rusdiana.

Ketua BPKK PKS OKU Rarttanti, S.Pd.I kepada beritakite.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja BPKK PKS OKU dalam rangka perwujudan PKS dalam berkhidmad kepada masyarakat melalui Bidang BPKK.

“Tujuan kegiatan kegiatan ini antara lain menjalin silaturahim, pembinaan umat, dan sebagai sarana sosialisasi PKS ditengah masyarakat,” kata Raruttanti.

Menurut Raruttanti peserta dalam kegiatan tersebut selain mendapatkan teori tentang tatacara mengurus jenazah juga langsung mempraktekkan tatacara pengurusan jenazah.

Foto bersama pengurus BPKK PKS Kabupaten OKU

“Dengan teori dan praktik dalam pengurusan jenazah ini,  kami berharap para peserta bisa memehami tatacara dalam pengurusan jenazah, sehingga jika ada keluarga atau masyarakat meninggal dunia, ibu-ibu dari majelis taklim yang hadir hari ini dapat melaksanakan pengurusan jenazah yang benar sesuai tuntunan syariat,” beber Raruttanti. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twenty − nine =