Brigjend (Pur) Antoni Simamora (rompi coklat) saat melakukan kunjungan ke media center Satgas Covid-19 Kabuapten OKU

Brigjend (Pur) Antoni Simamora : Butuh Gotong Royong Dalam Penanganan Wabah Covid-19

OKU, beritakite.com – Upaya penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, namun harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk masyarakat, hal tersebut disampaikan oleh Brigjend (Pur) Antoni Simamora Liaison officer (LO) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RI untuk wilayah Sumatera Selatan saat kunjungannya ke media center Satgas Covid-19 Kabuapten OKU, Jumat (22/5/2020).

Menurut purnawirawan TNI itu semua unsur harus bergotong royong guna bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita harus bersama-sama bergotong royong mencegah penyebaran Covid-19 ini, masyarakat harus selalu mentaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan,” ucap Brigjend (Pur) Antoni Simamora.

Terkait kunjungannya Brigjend (Pur) Antoni Simamora menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk mengsingkronkan dan melakukan konfirmasi apakah penanganan di daerah sudah maksimal atau belum.

“Apakah pelaporan dan fakta sama atau tidak, serta kendala apa yang dihadapi daerah dalam penanganan Covid-19,” tambahnya.

Selain itu menurutnya Stgas Covid-19 pusat ingin mengetahui apa kekurangan yang ada yang menyebabkan penanganan terhambat

“LO kan menangani masalah operasional dan logistik, LO sebagai pendamping antara pemerintah pusat (BNPB) dan daerah,” sambungnya.

Saat disinggung terkit kinerja Satgas Covid-19 Kabuapten OKU Brigjend (Pur) Antoni Simamora secara tegas menyampaikan bahwa satgas Covid-19 OKU sudah bekerja maksimal

“Tapi kembali lagi tidak bisa hanya Satgas tidak bisa hanya pemerintah daerah dan pejabatnya saja, tapi harus ada kesadaran dari masyarakat

Menurut Brigjend (Pur) Antoni Simamora adanya virus corona ini mengajar kita supaya kita hidup mandiri supaya kita menerapkan protokol kesehatan, namun menurutnya kendala saat ini apakah semua masyarakat sudah paham permasalahan itu apakah semua masyarakat sudah pakai masker hal itulah yang harus dijelaskan kepada masyarakat.

“Masyarakat harus menaati, patuh taat itu saja kuncinya, disiplin itu harus betul-betul dilaksanakan,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam kunjungan Brigjend (Pur) Antoni Simamora di media center Satgas Covid-19 OKU tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Kabag Humas Pemkab OKU Fery Iswan, Ketua BPBD OKU Amzar Kristofa, Jubir RSUD Ibnu Sutowo Hadi Sukanto dan Perwakilan Dinkes OKU. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

1 + 9 =

Berita Populer