Build The Synergy Menjadi Tema HUT Semen Baturaja ke-45

Build The Synergy Menjadi Tema HUT Semen Baturaja ke-45 Tahun Ini

BATURAJA – Bagi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) perayaan Hari UlangT ahun (HUT) tidak selalu harus dirayakan dengan berpesta, banyak cara lain yang bias dilakukan untuk memperingati momen tersebut. Mempererat sinergi antara Manajemen dan Karyawan/ti SMBR beserta anak usaha dan afiliasinya, menjadi pesan utama yang ingin disampaikan. Perayaan HUT SMBR ke – 45 yang jatuh pada hari Kamis, 14 November 2019 mengangkat tema “Build The Synergy“.

Rangkaian acara perayaan HUT SMBR ke – 45 dilaksanakan di Aula Wisma Ganesha Pabrik Baturaja. Perusahaan mengawali rangkaian acara dengan memberikan penghargaan Tanda Jasa dan Setia Karya kepada Karyawan/ti yang telah mengabdi selama masa kerja 10, 15, 20, 25, 30 dan 35 tahun yang secara langsung diserahkan oleh Direktur Utama SMBR, Jobi Triananda Hasjim bersama dengan jajaran Direksi lainnya.

Sambutan Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim pada HUT SMBR Ke-45

Jobi Triananda Hasjim mengatakan, “Perusahaan setiap tahunnya memang memberikan penghargaan Tanda Jasa dan Setia Karya kepada Karyawan/ti atas pengabdian dan dedikasinya selama ini. Pada HUT SMBR Ke-45, penghargaan diberikan kepada 4 karyawan,” ujarnya.

Pemberian penghargaan Tanda Jasa dan Setia Karya kepada Karyawan/ti

Perusahaan  juga menggelar acara  ramah tamah yang dihadiri jajaran Direksi, Karyawan/ti SMBR beserta Karyawan Kontrak dan Outsourcing, Pimpinan Anak Usaha yaitu Baturaja Multi Usaha dan Baturaja Daya Insani beserta Ikatan Isteri Karyawan Semen Baturaja (IIKSB). Acara ramah tamah pada tahun ini digelar sedikit berbeda dengan memberikan kesempatan kepada masing-masing perwakilan Karyawan/ti dari berbagai level jabatan, perwakilan Millennials, Serikat Karyawan Semen Baturaja (SKSB), Anak Usaha dan IIKSB untuk menyampaikan testimony berupa ucapan, harapan dan komitmen untuk Semen Baturaja di usia yang ke – 45.

Pemberian beasiswa kepada pelajar,mahasiswa dan guru honorer

Jobi pun menambahkan bahwa banyak harapan-harapan yang diungkapkan oleh seluruh jajaran Direksi dan karyawan/ti untuk SMBR di usianya ke-45 tahun ini.

“Salah satunya adalah bagaimana SMBR mampu survive ditengah ketatnya persaingan industri semen di Indonesia yang semakin kompetitif dan bagaimana mempertahankan eksistensinya sebagai market leader  di wilayah Sumatera Bagian Selatan,” kata Jobi Triananda Hasjim .

Dirut SMBR Jobi Triananda Hasjim saat kunjungan ke Panti Asuhan As-Saniyah Baturaja

Selainitu, sebagai wujud rasa syukur SMBR juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa santunan pendidikan kepadaSiswa/i SD, SMP, SMA/SMK, Mahasiswa/i PerguruanTinggi dan Guru Honorer serta bantuan 1000 zak semen untuk pembangunan Pondok Pesantren Modern Adz-Zikro. Manajemen SMBR bersama SKSB dan IIKSB juga berkunjung ke Panti Asuhan As-Saniyah Baturaja dan ikut meresmikan Panti Lansia tersebut yang pembangunannya telah dirampungkan.

Untuk meningkatkan kekompakan antara Karyawan/ti dan Manajemen SMBR, diadakan pula perlombaan bertema Safety. Perlombaan seperti Video Safety Contact, Desain Safety Quote, Fotografi SHE dan Safety Talk antar Unit Kerja telah dimulai dari tanggal 05 November 2019 lalu. Pada tanggal 15 November 2019 diadakan perlombaan Safety Riding dan Safety Yel-Yel yang menjadi penutup rangkaian peringatan HUT SMBR ke – 45 tahun.

Perlombaan bertema Safety.

Selain menjaga kekompakan, Jobi mengatakan bahwa melalui perlombaan tersebut Manajemen SMBR juga ingin menanamkan Safety sebagai salah satu nilai budaya yang sangat penting di SMBR.

“Karena SMBR dikelola oleh SDM yang berkompeten. Team work dan loyalitas karyawan kepada perusahaan harus terus dipupuk. Takkalah penting adalah menanamkan budaya mengutamakan keselamatan baik di kantor, pabrik, jalan maupun di rumah” imbuhnya. [Adv]

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

nineteen − seventeen =