Banyuasin Online - Yan Anton Siap Maju Sumsel 1
Banyuasin Online - Yan Anton Siap Maju Sumsel 1

Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian Siap Maju Pilkada Sumsel 1

Banyuasin (Berita Sumsel) – Seperti diketahui, hampir tiga tahun sosok Bupati muda Yan Anton Ferdian memimpin pembangunan di Kabupaten Banyuasin. Dengan karekteristik masyarakat yang majemuk dan kondisi wilayah yang didominasi perairan, Yan Anton Ferdian mulai menunjukan sejumlah langkah maju dalam pembangunan Kabupaten Banyuasin.

\r\n

Hingga kini Partai Beringin Sumsel terus mencari sosok yang pas dalam melanjutkan tongkat estapet pembangunan Sumsel ke depan setelah ketua DPD Golkar Alex Nurdin. Terkait hal tersebut, Yan Anton Ferdian mengaku siap dan manut jika diminta ketua Golkar Sumsel untuk maju menjadi calon Gubernur Sumsel mendatang, Senin (11/4/2016)

\r\n

“Jika Pak Alex memberi restu saya siap maju Sumsel 1,” katanya.

\r\n

Sempat dipandang sebelah mata, Yan Anton langsung mendorong pembangunan Kabupaten Banyuasin melalui desa. Dengan program Dana Infrastruktur Desa Kelurahan (DID/K) 500 juta rupiah per-desa pertahun, sudah banyak dirasakan manfaatnya bagi masyarakat desa.

\r\n

“Melalui DID ini kita ingin desa membangun dan mengembangkan potensi lokal sendiri sehingga masyarakat terbantukan,” katanya.

\r\n

Program DID 500 juta perdesa pertahun, semakin didorong dengan kucuran dana dari pemerintah pusat hingga 1 miliar rupiah perdesa. Belum lagi mengantar pemkab Banyuasin meraih WTP ke empat kalinya berurut turut menunjukan pelaporan keuangan yang baik.

\r\n

Sementara di sektor pertanian, nama Banyuasin terangkat ditingkat nasional dengan keberhasilan produksi gabah 1,2 juta ton pada tahun 2015. Dan kembali menargetkan produksi gabah 1.4 juta ton tahun 2016.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

6 + fourteen =

Berita Populer

Terbaru