Bupati Lahat Berikan Bantuan Kepada Poktan

LAHAT, Beritakite.com – Sebanyak tujuh unit power teasure atau mesin perontok padi dengan bentor roda tiga dan resplenter atau mesin tanam padi, kembali disalurkan Bupati Lahat, Cik Ujang SH kepada sembilan kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Lahat.

Sembilan kelompok tani yang beruntung mendapatkan alat dan mesin pertanian (Alsintan) tersebut berasal dari Kecamatan Merapi Selatan, Mulak Sebingkai, Muara Payang, Kikim Selatan, Jarai, Merapi Barat, Kota Agung, Mulak Ulu dan Tanjung tebat.

Bupati Lahat,Cik Ujang SH mengatakan, mekanisme pertanian merupakan langkah strategis untuk menjawab tantangan peningkatan jumlah dan kualitas hasil pertanian. Kemajuan teknologi merupakan salah satu strategi peningkatan produksi tersebut.

“Alsintan penting untuk pencapaian swasembada pangan. Karena dengan Alsintan bisa memberikan mutu hasil yang lebih baik dan usaha yang dilakukan petani lebih efisien dan efektif,” kata Bupati Lahat, disela memberikan bantuan Alsintan tersebut di Kantor Dinas Pertanian Lahat, Selasa (7/9/2021

“Kepada kelompok tani yang menerima bantuan ini, gunakan dengan baik sesuai peruntukan. Ini demi kesejahteraan petani sendiri,” pesan Bupati Lahat. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twenty − twelve =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu