Ket foto Pelantikan CPNS di Lingkungan Pemkab Lahat.

Bupati Lahat Lantik 352 CPNS Secara Virtual

LAHAT, Beritakite.com – Rencana pelantikan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab Lahat, yang awalnya akan dilakukan secara langsung, terpaksa dilakukan secara virtual. Hal itu mengingat masih tingginya resiko penyebaran Pandemi Covid 19 di Kabupaten Lahat. Dalam pelantikan yang digelar di Pendopoan Bupati Lahat, tersebut 352 CPNS dilantik. Hanya saja, PNS yang dilantik perwakilan saja.

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengatakan awalnya pelantikan akan digelar di Lapangan MTQ atau GOR Lahat. Namun, karena situasi covid maka dilaksanakan di Pendopoaan Bupati Lahat, dengan diwakili beberapa CPNS selebihnya virtual. Kepada CPNS yang dilantik, Cik Ujang menyampaikan selamat bertugas dan selamat mengabdi bagi negara dan masyarakat.

“Saya berharap CPNS yang dilantik akan melaksanakan amanah ini dengan baik. Lukus PNS tentu menjadi impian banyak orang. Jalankan amanah ini sebaik mungkin, berikan pengabdian dan jangan merusak kehoramatan PNS terlebih melnggar ketentuan perundangan. Dua tahun ini merupakan masa percobaan. Jika tidak cakap dan berbuat melanggar hukum bisa diberhentikan, “tegas Cik Ujang, Selasa (5/1/2021).

Lanjutnya, ia sendiri berbangga tahun ini bisa menerima CPNS. Dan dalam penerimaanya dilakukan secara terbuka, trasnparan dan tidak ada permaianan apapun. “CPNS di Lahat murni. Tak ada dusta diantara kita. Yang berhak lulus ya lulus yang tidak ya tidak. Bagi yang belum lulus bersabar dan persiapkan diri lagi, “sampainya.

Menambahkan, Kepala BKPSDM Lahat, Drs Aries Farhan, MSi mengatakan pada CPNS kali ini Pemkab Lahat, menerima 370 formasi. Sementara, peserta yang ikut seleksi sebanyak 12.986 orang dan yang lulus sebanyak 352 orang. Peserta yang lukus tersebut akan dibertugas di lingkugkan Pemkab Lahat, baik Dinas, pendidikan dan kesehatan. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

4 × 4 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu