Bupati Lahat Targetkan RS Pratama Solusi Pelayanan Kesehatan

LAHAT, Beritakite.com – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH menargetkan pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Type D yang akan dibangun di Desa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, bisa rampung di tahun 2021. Saat ini sendiri pembangunan awal sudah dilakukan dengan membangun pondasi dan tembok belakang.

“Di 2021 rumah sakit bantuan pak Gubernur Sumsel ini bisa . Saat ini kita masih menunghu kucuran dan Pak Gubernur untuk melanjutkan pembangunan, “sampai Cik Ujang, Rabu (27/1/2021).

Diterangkan Cik Ujang, pembangunan RS tersebut sudah sangat dinanti warga. Selain akan menjadi penyangga Rumah sakit umum daerah (RSUD) Lahat, juga akan menjadi solusi pelayanan kesehatan bagi warga enam kecamatan yakni kecamatan Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Tanjung Tebat, Pagar Gunung, Gumay Ulu dan warga sekitarnya.

“Akan dilengkapi 16 kamar inap, bidan dokter dan penunjang kesehatan lainya. Pembangunan ini akan kita maksimalkan namun bisa mengakomodir pelayanan kesehatan terbaik “terang Cik Ujang.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM akan membantu pembangunan rumah sakit (RS) pratama di Kabupaten Lahat, pada Februari lalu saat kunjungan ke Kabupaten Lahat. Bantuan rumah sakit pratama ini sebagai bentuk penghargaan bagi Pemerintah Daerah Lahat. Lantaran sudah UHC (Universal Health Coverage). (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

two × two =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu