Petugas dari PMI OKU saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten OKU

Cegah Penyebaran Corona, Kantor Diknas OKU Disemprot Disinfektan

OKU, beritakite.com – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covod 19) yang tengah mewabah di Indonesia berbagai upaya terus dilakukan oleh semua pihak untuk memutus matarantai penyebaran virus yang telah menyebabkan puluhan ribu orang meninggal dunia itu.

Upaya pencegahan penyebaran virus corona juga dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Upaya pencegahan penyebaran virus corona tersebut salah satunya dilakukan oleh instansi yang dipimpin oleh Teddy Meilwansyah, S.STP., M.Si., itu dengan meminta bantuan kepada relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang OKU untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh bagian kantor Diknas OKU, Selasa (31/3/2020).

Menurut Teddy Meilwansyah Penyemprotan disinfektan itu adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan juga salah satu upaya memberikan rasa nyaman bagi para pegawai agar tak was-was dalam bekerja.

“Diknas OKU setiap harinya masih ramai dikunjungi oleh para guru ataupun tamu yang akan mengurus kepentinganya seperi urusan administrasi melegalisir ijazah. Dengan masih banyaknya aktivitas yang terjadi di Diknas ini, maka kami mengantisipasi dengan melakukan penyemprotan dan menyediakan air dan sabun untuk cuci tangan,” tutur Teddy kepada awak media.

Teddy mengungkapkan bahwa setiap pegawai ataupun para tamu yang ingin masuk ke kantor diknas OKU diwajibkan untuk mencuci tangan ditempat yang telah disediakan

Dalam kesempatan tersebut Teddy juga berpesan agar para pendidik dan murid yang ada di kabupaten OKU untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar tak terpapar virus Corona.

“Kegiatan belajar mengajar sudah dilakukan dirumah masing-masing, namun saya pesankan kepada setiap guru atau kepala sekolah agar tetap memberikan edukasi kepada murid melalui grup WA yang ada agar senantiasa menjaga kesehatan, tidak usah keluar rumah jika tak terlalu penting jika terpaksa gunakan masker,” pungkasnya.(bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

19 + 10 =