Cik Ujang – Haryanto Resmi Dilantik Sebagai Bupati – Wabup Lahat 2018-2023

LAHAT, beritakite.com –  Minggu (9/12) Bupati terpilih Kabupaten Lahat Cik Ujang-Haryanto resmi dilantik oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Pelantikan berlangsung di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Menurut Ramsi SIP MM selaku Ketua Pelaksana, hadir pada pelantikan tersebut antara lain para Pejabat Teras dan Forum Kordinasi Petinggi Propinsi (FKPP) Pemerintah Provinsi Sumsel, Anggota DPR Sumsel, DPR RI, Pangdam II Sriwijaya maupun Mantan Bupati — Wakil Bupati Lahat Periode 2003 — 2018 serta Seluruh Pejabat Teras Pemda Lahat, Forum Koordinasi Petinggi Daerah (FKPD) Kabupaten Lahat, Camat, Kades, dan Lurah se-Kabupaten Lahat serta Tokoh Masyarakat, dan para Tim kemenangan Cahaya dan para undangan.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, secara resmi melantik Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat Haryanto, SE MM, untuk masa kepemimpinan 2018-2023. Pasangan yang akrab disebut ‘Cahaya’ (Cik Ujang-Haryanto) sendiri ditetapkan oleh KPU Kab Lahat sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Lahat, tahun 2018 pada 27 Juni 2018 yang lalu. Pasangan ini dipercaya rakyat di Bumi berjuluk Seganti Setungguan untuk melanjutkan roda pemerintahan yang sebelumnya dijabat H Saifudin Aswari Riva’i SE dan Marwan Mansyur SH MM.

Membawa visi dan misi yang jelas, berbagai strategi pun kini dipersiapkan oleh pasangan kolaborasi pengusaha, politisi dan birokrasi ini untuk menyambut dan melaksanakan kepercayaan warga di Kabupaten Lahat. Pasangan ini bertekad, mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang berakhlak, mandiri, berkeadilan, makmur dan sejahtera serta terselenggaranya pembangunan yang berbasis pemerataan berkelanjutan.

‘’ Insya Allah atas doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat setelah dilantik ini kami akan langsung bekerja. Akan kita manfaatkan semua potensi baik itu SDM maupun SDA yang dimiliki Kabupaten Lahat, untuk mencapai cita cita bersama,” ungkap Bupati Lahat, Cik Ujang, didampingi Wakil Bupati Lahat, Haryanto.

Diuraikan Haryanto, sejalan dengan visi setidaknya ada lima poin misi yang dijalankan yakni menciptakan pemerintahan yang bersih dan inovatif dengan tujuan meningkatkan perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik (good goverment) dan pemerintahan yang bersih (good governance) dengan sasaran meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat. Kemudian, meningkatkan pembangunan infrastruktur publik berbasis pada pemerataan wilayah yang memadai dan efektif dengan harapan meningkatkan kapasitas infrastruktur dan sarana/prasarana.

“Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang berakhlak, sehat, cerdas, terampil dan kepribadian luhur. Harapannya, akan meningkatkan kualitas manusia dengan seutuhnya dengan sasaran meningkatnya derajat kesehatan masyarakat, meningkatnya akses dan kualitas pendidikan, meningkatnya prestasi pemuda dan olahraga, terbangunnya perempuan, anak dan lansia yang berkualitas dan berdaya saing dalam pembangunan,” jelasnya.

Dilanjutkan Cik Ujang-Haryanto, menumbuhkembangkan perekonomian rakyat, menuju kedaulatan sumberdaya alam yang tersedia untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan sosial dengan sasaran meningkatnya nilai investasi daerah, berkembangnya dan meningkatnya daya jual potensi wisata, berkembangnya industri kecil dan menengah, meningkatnya kualitas dan kuantitas koperasi dan UMK (usaha mikro dan kecil), meningkatkannya produktivitas sektor perdagangan, meningkatnya produksi dan produktivitas sektor pertanian, meningkatnya kesejahteraan sosial dan meningkatkannya kesempatan kerja.

“Selanjutnya memperkokoh kerukunan kehidupan beragama dan budaya yang lestari sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia,” terangnya, seraya munuturkan untuk mewujudkan hal tersebut pasangan ini meminta bantuan dan dukungan semua elemen masyarakat tak terkecuali media.

Daftar Riwayat Hidup Bupati Lahat

Nama. : Cik Ujang, SH
Tempat Tanggal Lahir : Lebak Budi 02-05-1968
Usia : 50 Tahun
Alamat : Jalan Sidodadi blok C No. 30 B Kelurahan Bandarjaya Kecamatan Kota Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan
Agama : Islam
Hobi : Olahraga
Moto Hidup : Kerja keras dan komitmen

Nama istri : Lidyawati, S Hut
Nama anak :
1. Khanza Uly Anggraini
2. M. Gathan Raka Al Tsaqif
3. Aurel Bara Ghania

Pengalaman pekerjaan
Komisaris PT Ayik Batu Gung
Komisaris CV Ayik Batu Gung
Anggota DPRD Lahat, 2009-2014
Anggota DPRD Lahat, 2014-2019.

Daftar riwayat hidup Wakil Bupati Lahat

Nama : Haryanto, SE, MM
Tempat tanggal lahir : Jadian, 24-9-1959
Usia : 58 tahun
Aamat tempat tinggal : Jalan setapak, No 59 RT 002 RW 001 Bandaragung
Agama : Islam
Hobi : Olahraga

Nama istri : Hj. Sumiati , S.pd
Nama anak :
1. Vivi Anggraini SSTP, Msr
2. Kiki Anggelia, SE
3. Dina Oktavia
4. Della Marsela

Pengalaman kerja

Kasubag anggaran Lahat
Kasubag perbendaharaan Lahat
Kasubag anggaran Lahat
Kasubag keuangan DPRD Lahat
Kabag keuangan Lahat
Kasubag anggaran Lahat
Kabag keuangan Pemkot Pagar Alam
Kepala dinas PPKAD Pemkot Pagar Alam
kepala dinas PPKAD Lahat
kepada Badan Keuangan Daerah Lahat
Plt Sekda Pemkab Lahat

Penghargaan

1. Satya lencana Karya Satya 20 Tahun Presiden Ri
2. Satya lencana karya Satya 30 Tahun Presiden RI

Laporan : Erlan 

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

three × 1 =

Berita Populer