CPNS Lokal Lahat Bakal Bersaing Dengan Peserta Luar Sumsel

LAHAT, Beritakite.com – Pemerintah Kabupaten Lahat, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Lahat, merilis ada 3100 peserta yang lulus atau akan mengikuti seleksi CPNS dan PPPK di lingkungan Pemkab Lahat tahun 2021. Kendati demikian, hingga saat ini BKPSDM Pemkab Lahat masih menunggu petunjuk kapan pelaksanaan tes.

“Total ada 3100 yang akan ikut tes,”Ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Lahat, Drs M Aries Farhan Msi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Formasi Aparatur, Guntur Martandy SSTP, MSi, Jumat (20/8/2021).

Ribuan peserta tersebut datang dari berbagai daerah di tanah air seperti Provinsi Bengkulu, Kalimantan dan provinsi lain. Nah, untuk peserta dari luar Sumsel bisa saja melaksanakan tes di provinsi masing masing sebagaimana saat teknis mendaftar dimana peserta memilih lokasi tes yang diinginkan. “Ada, ikut di Lahat tapi tesnya di provinsi calon peserta tes itu sendiri. Karena memang ada pilihan,”ungkap Guntur.

Namun demikian, sebagian besar peserta tes CPNS Lahat akan melaksanakan tes di Kota Palembang. Untuk pelaksanaan sendiri hingga saat ini Pemkab Lahat, masih menunggu dari BKN RI. “Ya untuk tahun ini total CPNS dan PPPK dibutuhkan sebanyak 1284. Nah, untuk CPNS umum sebanyak 182 dengan rincian 156 formasi Tenaga Kesehatan (Nakes) Teknis distabilitas 4 orang, teknis umum 26 Orang. Sementara untuk PPPK guru dan non guru 1098 dengan rincian 1057 untuk formasi PPPK Non Guru dan PPPK non guru 41 orang terdiri dari teknis 15 dan Nakes 26,”ungkap Guntur. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four × 4 =