Tersangka Bambang

Curi Motor Dimalam Hari, Bambang Terpaksa Dilumpuhkan

OKU, beritakite.com – Bambang (20) terpaksa meringis menahan sakit akibat kakinya ditembus timah panas petugas, warga Desa Umpam Kecamatan Lengkiti itu terpaksa dilumpuhkan oleh personil Buser Satreskrim Polres OKU karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Kapolres OKU AKBP. Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim AKP. Alex Andriyan menjelasakan bahwa Bambang ditangkap karena diduga terlibat kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jl. Garuda Lintas Sumatera Bengkel Mobil HIKMAH Desa Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.

“Pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2019 sekira pukul 00.30 Wib telah terjadi tindak pidana 363 KUHPidana di Jl. Garuda Lintas Sumatera Bengkel Mobil HIKMAH Desa Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur Kab. OKU dengan  korban bernamana Suhartono,” ujar AKP. Alex Andriyan.

Menurut Kasat Reskrim, korban Suhartono ketika terbangun dari tidur mendapati Motor Merk Yamaha / 1LB (XEON – RC) BG 2701 FAD Nosin : 1LB/ 154773 Noka : MH31LB00AEJ154760 sudah hilang dihalaman bengkel.

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian berkisar Rp. 8.000.000,- (Delapan juta rupiah).

“Selanjutnya korban langsung melapor ke SPKT Polres OKU,” sambung Alex.

Mendapatkan laporan adanya tindak kejahatan itu, Personil Buser Satreskrim bersama Unit Kam Sat Intel Polres OKU pada Kamis (22/08/2019) pukul 02.00 langsung melakukan patroli dan penyelidikan kearah jalan pelaku melarikan diri.

Kemudian didapat informasi dari masyarakat ada motor yang mencurigakan ngebut dengan ciri-ciri pengemudi mirip dengan pelaku masuk ke Kos-kosan “RIO” milik Bapak Kamaludin dibJl. Syech Kaliyudin Lr. Kembar Dusun Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur.

“Kemudian dlakukan pengecekan, setelah dilakukan penggerebekan didapati pelaku yang berada di kamar, kemudian dilakukan penggeledahan terhadap pelaku dari saku celana sebelah kanan pelaku terdapat kunci leter T dan di dalam kosan terdapat Sepeda motor Motor Merk YAMAHA / 1LB (XEON – RC) BG 2701 FAD yang mana kunci kontak sudah rusak,” jelas AKP. Alex

Pada saat pelaku akan di bawa ke mobil petugas pelaku melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 (tiga) kali akan tetapi pelaku tidak menghiraukan sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kaki sebelah kanan pelaku.

Dari kejadian tersebut pelaku langsung diamankan ke Polres OKU untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Barang Bukti yang diamankan dalam kasus ini,  1 (satu) Buah kunci Leter T,  dan 1 (satu) Unit Motor Merk Yamaha / 1LB (XEON – RC) BG 2701 FAD Nosin : 1LB/ 154773,” pangkas Kasat Reskrim. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 + 11 =