Foto : Ilustrasi Pencurian di Mobil

Curi Tas Di Dalam Mobil, Andi Ditangkap Satreskrim Polres OKU

Baturaja, beritakite.com – Andi Agustus alias Entus (42) tersangka tindak pidana pencurian yang merupakan warga Lorong Ogan, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU akhirnya berhasil ditangkap Satuan  Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres OKU.

Penangkapan pria yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh tersebut berdasarkan Laporan Polisi yang masuk ke SPKT Polres OKU dengan nomor : LP B / 218 / XI / 2018/ res oku,  Tanggal 28 November 2018 dengan pelapor Santi Oktavia (37) Pegawai Negeri Sipil (PNS) disalah satu instansi dilingkungan Pemkab OKU warga Jl. KH. Ahmad Dahlan RT.21 RW.06 Kel. Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur.

Kapolres OKU AKBP. Dra. NK. Widayana Sulandari melalui Kasatreskrim Polres OKU AKP Alex Andrian, pada Selasa (11/12) menyampaikan kepada awak media bahwa  tersangka Andi Agustus alias Entus didakwa dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Menurut Kasat Reskrim kejadian tindak pidana pencurian yang dilakukan Andi Agustus tersebut terjadi pada hari Rabu 28 November 2018 di kawsan Jl. Dr. Sutomo Baturaja.

Tersangka Andi Agustus alias Entus

“Pelaku telah membuntuti korban, dan saat korban lengah pelaku mengambil tas milik korban yang ditinggal di dalam mobilnya” ujar Kasat Reskrim.

AKP. Alex Andrian menjelaskan bahwa  pada Rabu (28/11) pada saat korban berada di ruko miliknya, pelaku melihat mobil korban dalam keadaan hidup dan melihat tas korban tertinggal di mobil, kemudian pada saat korban keluar dan stop di depan bengekel motor pelaku membututi korban dan melihat korban turun meninggalkan tas serta mobil tetap dalam keadaan hidup, selanjutnya saat korban kembali berjalan pelaku kembali membuntuti korban, pada saat korban stop di depan bengkel Safari Motor Batura, korban turun dan  meninggalkan kendaraan dalam posisi hidup, lalu pelaku mendekati mobil korban dan mencuri tas milik korban yang berada di dalam mobil korban.

Setelah menerima laporan korban selanjutnya anggota kepolisian di Satreskrim Polres OKU melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap serta mengamankan tersangka saat sedang berada di rumah nya.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan dalam penangkapan tersebut adalah 1 buah tas hitam merek Guci, 1 buah HP samsung warna putih jenis E1272, 1 buah atm BCA an. pelapor, 1 buah buku tab bank BCA An.pelapor, 1 buah atm bank Sumsel An. pelapor beserta 2 lembar STNK asli An.Pelapor dan 1 lembar KTP asli An.pelalor .

“Selanjutnya kita akan melengkapi berkas perkara tersangka dan melakukan koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri OKU” pungkas AKP. Alex Andrian.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

seventeen − sixteen =

Berita Populer