Dalam 1 Hari, 3 Tokoh Ambil Formulir Cabup/Cawabup Di Partai Gerindra

OKU, beritakite.com – Partai Gerindra menjadi salah satu partai yang menjadi “rebutan” banyak calon dalam Pilkada Ogan Komering Ulu (OKU) tahun 2020 nanti, hal tersebut dikarenakan partai besutan Prabowo Subianto itu menjadi pemenang di Kabupaten OKU dalam Pemilihan Legislatif lalu.

Partai dengan lambang kepala burung garuda itu berhasil mendudukkan 5 kadernya di kursi DPRD Kabupaten OKU dan menghantarkan Ketua DPC Partai Gerindra OKU H. Marjito Bachri sebagai Ketua DPRD OKU Periode 2019-2024.

Menghadapi Pilkada OKU tahun 2020, partai Gerindra OKU membuka pendaftaran Cabup/Cawabup yang nantinya kan diusung oleh Partai Gerindra. Zulmi Oganda Ketua Panitia Pendaftaran Cabup/Cawabup menyampaikan bahwa Partai Gerindra membuka pendaftaran Cabup/Cawabup sejak tanggal 30 Oktober hingga 15 November 2019, dan pengembalian berkas 16 November hingga 1 Desember 2019.

Heri Aliagus diwakili Jon Lukis saat mengambil formulir di DPC Partai Gerindra OKU

“Hari ini ada 3 (tiga) tokoh Kabupaten OKU yang mengambil formulir pendaftaran Cabup/Cawabup ke partai Gerindra,” jelas Zulmi oganda kepada beritakite.com, Senin (4/11/2019).

Menurut Zulmi Oganda tokoh pertama yang mengambil formulir dari Partai Gerindra adalah politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Heri Ali Agus.

“Tadi saudara Heri Ali Agus hadir ke Partai Gerindra diwakili oleh untuk Jon Lukis mengambil formulir di partai kita,” kata tokoh yang akrab disapa Kak Ganda itu.

Pasca Heri Ali Agus mengambil formulir, menurut Zulmi Oganda selanjutnya datang tokoh perempuan OKU yang telah malang melintang di dunia birokrasi di Kota Palembang yaitu Hj. Sumaiyah.

Hj. Sumaiyah diwakili Ketua Teamnya Sapriyadi Syamsudin,SH., MH (jaket hitam ) saat mengambil formulir Cabup/Cawabup ke Partai Gerindra

“Hj. Sumaiyah datang mengambil formulir diwakili ketua Teamnya Sapriyadi Syamsudin,” sambungnya.

Dan terakhir tokoh yang datang mengambil formulir ke Partai Gerindra adalah tokoh Muda Kabupaten Oku meilan Tomy.

“Tadi terakhir mengambil formulir Meilan Tomy, dia datang langsung tanpa berwakil,” terang Ganda.

Meilan Tomy (kedua dari kiri) saat mengambil formulir Calon Bupati di Partai Gerindra

Menurut Zulmi Oganda semenjak dibuka 30 Oktober lalu, telah ada 4 tokoh Kabupaten OKU yang mengambil formulir di Partai Gerindra, sebelum ketiga tokoh yang mengambil formulir hari ini, sebelumnya ada Drs. Kuryana Azis yang mengambil formulir di Partai Gerindra saat hari pertama pendaftaran dibuka.

“Mengenai mereka mengambil formulir apakah sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati nanti kita lihat disaat pengembalian formulir,” jelas Zulmi Oganda.

Terkait proses pendaftaran Cabup/Cawabup yang dilakukan partainya, Zulmi Oganda menjelaskan

“Kami di DPC sifatnya hanya melakukan penjaringan, keputusan siapa yang akan di usung Partai Gerindra ada di DPP,” jelasnya.

Zulmi Oganda juga menjelaskan bahwa seluruh berkas Cabup/Cawabup nantinya akan di kirimkan ke pusat.

“Setelah pengembalian formulir akan kita sampaikan kepusat melalui provinsi, nah di pusatlah keputusan siapa yang akan kita usung di Pilkada 2020,” pungkasnya.(bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

8 + 19 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu