Dandim 0405/Lahat Ajak Semua Elemen Masyarakat Cegah Paham Radikalisme

LAHAT, beritakite.com – Adanya paham-paham Radikalisme hingga paham terorisme yang merusak kesatuan bangsa menjadi perhatian serius Dandim 0405/Lahat Letnan Kolonel Kav. Sungudi. Keseriusan tersebut ditunjukkan Letkol Kav. Sungudi dengan mengumpulkan anggota TNI aktif, Pagaralam, Veteran Lahat, Empat Lawang, Majelis Ulama dan Masyarakat, Kamis (28/11/2019).

Didampingi Pasi Ter Kodim 0405/Lahat Kapten Inf. Sudarno, Dandim Letkol Kav. Sungudi menjelaskan tujuan pihaknya mengumpulkan anggota TNI aktif dan elemen masyarakat lainnya tersebut adalah untuk mengajak menangkal paham-paham radikalisme dan terorisme.

“Pada saat ini di Negara Indonesia banyaknya isu-isu teroris dan radikalisme, sudah sekian lamanya belum tuntas. Ada dua persoalan yang menjadi perhatian utama, ini termasuk kategori kejahatan yang luar biasa. Untuk mengusut hingga tuntas pun harus dengan cara yang luar biasa juga,” kata Letkol Kav. Sungudi.

Dandim juga menyampaikan bahwa afanya paham-paham radikalisme dan terorisme akan berdampak kepada keresahan masyarakat dan menggoyangkan kedaulatan Indonesia.

“Seluruh elemen diharapkan memperhatikan hal ini. Kita semua mempunyai jiwa patriot, dengan ini kita jangan lengah. Karena hingga saat ini masih ada Orang orang yang berusaha dan Berkeinginan menggantikan Pancasila,” terang Sungudi.

Sungudi mengungkapkan, Radikalisme dan terorisme bisa dicegah. Diharapkan masyarakat juga ikut serta dalam mencegah dan mengawasi paham paham yang ada. Apabila ada ajakan, yang kira-kira tidak benar, diharapkan masyarakat segera mengkonsultasikan ke MUI.

“Masyarakat disini sangat penting dalam perannya sebagai pengawasan. Dengan ini bangsa tidak akan terkikis oleh adanya paham paham sesat Radikalisme,” pungkasnya (SR)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

one × 4 =

Berita Populer