Tersangka Yupindri / Foto Subag Humas Polres OKU

Delapan Bulan DPO, Pencuri Sapi Ini Akhirnya Susul Temannya Ke Hotel Prodeo

OKU – Aparat Kepolisian dari Polsek Lubuk Batang Polres Ogan Komering Ulu berhasil mengamankan tersangka pelaku tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke-1 KUHPdana.

Adapun tersangka yang diamankan bernama Yupindri (37) warga Kampung II Desa Lubuk Batang Baru Kecamatan Lubuk Batang OKU.

“Tersangka ini merupakan DPO yang telah kurang lebih 8 bulan menjadi buron dalam kasus pencurian sapi di Desa Tanjung Dalam pada 4 Agustus 2020 yang lalu,” jelas Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasubag Humas AKP Mardi Nursal kepada wartawan, Selasa (20/4/21).

AKP Mardi Nursal menjelaskan bahwa pada saat kejadian korban atasnama Juyandri warga Dusun II Desa Tanjung Dalam Kec. Lubuk Batang sekira pukul 08.30 WIB, mengikatkan 2 ekor sapi miliknya ke pohon didalam kebun milik korban di Desa Tanjung Dalam, selanjutnya sekira jam 10.00 WIB korban pulang kerumah dan ketika kembali lagi ke kebun jam 12.30 Wib, 2 (dua) ekor sapi yang diikat di pohon sudah tidak ada lagi.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp. 20 jt rupiah,” terang AKP Mardi Nursal.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian ini dengan ke Polsek Lubuk Batang dengan Laporan Polisi Nomor : LP-B /24/ VIII / 2020 / Sumsel / OKU / Sek. Lubuk Batang, tgl 05 Agustus 2020.

Penangkapan terhadap tersangka dijelaskan AKP Mardi Nursal berawal dari adanya laporan masyarakat tentang terjadinya Pengrusakan / Pengancaman di Desa Lubuk Batang Baru Kec. Lubuk Batang pada hari Selasa, 20 April 2021, sekira jam 12.30 WIB,

“Ketika Kanitreskrim Ipda Yendra Aprizal, SH dan Aiptu Sugiono KSPKT II beserta personil Polsek Lubuk Batang sedang menindaklanjuti laporan tersebut, di TKP terlihat pelaku pengrusakan/ pengamanan masih berada didepan rumah pelapor, lalu terduga pelaku langsung dilakukan Penangkapan. Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Lubuk Batang dan setelah dilakukan introgasi terhadap pelaku, terungkap bahwa ternyata pelaku yg diamankan adalah DPO TP Curat,” bebernya.

AKP Mardi Nursal juga menjelaskan dan saat digeledah di tempat kejadian perkara pada bagian belakang (pinggang belakang) pelaku didapati 1 (bilah) Badik. Selanjutnya terhadap pelaku dilakukan proses lebih lanjut.

Ditambahkannya bahwa sebelum penangkapan tersangka Yupindri telah lebih dulu ditangkap 2 teman tersangka atasnama Evan Nopla Dinata dan Masaganti keduanya saat ini sedang menjalani hukuman, sedangkan 3 teman lainnya atasnama Yandra, Humza dan Alhadi bsaat ini masih buronan aparat kepolisian.

“Kepada teman-teman tersangka yang masih menjadi DPO kami harap dapat menyerahkan diri secara sukarela, karena kami telah mengantongi identitas mereka,” himbau AKP Mardi Nursal.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

seventeen − fourteen =