Ket Foto : Bupati Lahat, Cik Ujang SH

Dengarkan Jawaban Bupati Lahat Terhadap Pandangan Umum Dari Fraksi

LAHAT, Beritakite.com -Rapat paripurna IX masa persidangan ketiga tahun sidang 2021 dalam rangka mendengarkan jawaban Bupati Lahat terhadap pandangan umum dari fraksi-fraksi, Selasa ( 8/6/2021 ), bertempat di ruang sidang utama DPRD kabupaten lahat.Rapat paripurna IX masa persidangan ketiga tahun sidang 2021 yang di buka oleh pimpinan sidang Wakil Ketua I Gaharu SE MM dengan agenda mendengarkan jawaban Bupati Lahat terhadap pandangan umum dari fraksi-fraksi. Dalam rangka membahas raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten lahat tahun anggaran 2020 dan raperda tentang kawasaan tanpa rokok.

Bupati Lahat,Cik Ujang SH menyampaikan, pandangan umum dari fraksi-fraksi tentang raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten lahat tahun anggaran 2020 dan raperda tentang kawasaan tanpa rokok.

Bupati Lahat menjelaskan DPRD dalam kedudukannya sebagai unsur penyelenggaraan Pemerintahan Daerah merupakan mitra sejajar Kepala Daerah, dengan fungsi yang berbeda sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Dalam menjalankan fungsinya DPRD mempunyai kewajiban untuk menyerap, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat serta menyampaikan kritik, saran dan masukan dalam upaya optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan kepada Kepala Daerah.

“Pelaksanaan kewajiban tersebut merupakan salah satu indikator keberhasilan kerjasama antara DPRD dan Kepala Daerah, untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang semakin baik dan berpihak kepada kepentingan masyarakat,” sampai Bupati Lahat. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

18 − fourteen =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu