Desa Banjar Negara Ingin Jadi Desa Wisata

Lahat, beritakite.com -Desa Banjar Negara yang terletak di seberang Kota Lahat ini, telah berencana untuk mencanangkan diri sebagai Desa Wisata di Kabupaten Lahat. Kepala Desa Banjar Negara, Suldan Helmi, mengatakan bahwa Desa Banjar Negara cukup potensial untuk menjadi Desa Wisata. (28/03/2017)

Selain jembatan gantung yang telah menjadi icon, sepanjang tepi Sungai Lematang juga dapat dikembangkan. “Sungai Lematang merupakan kebanggan kita. Sudah selayaknya kita kemas dengan lebih baik lagi,” tegasnya.

Menurut Suldan Helmi, beberapa hal yang dapat dikembangkan selain jembatan gantung adalah ‘serapungan’ dengan perahu karet, wisata kuliner dengan menyajikan santapan khas Lahat, dan juga cindera mata yang mengedepankan kebudayaan Lahat.

Menurut Kepala Desa yang sangat ramah ini, jika semua itu dapat terwujud, maka Desa Banjar Negara dapat memberikan warna berbeda sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Lahat. Untuk itu Suldan Helmi sangat mengharapkan pertimbangan dan peran serta instansi terkait untuk perencanaan yang telah dicanang sejak 2014 lalu. (Aan Kunchay)

Fotografer : Aan Kunchay

Editor : Yanuar Anose

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

one × 1 =