Desa Lekis Rejo Menjadi Juara 1 Lomba Karnaval Kecamatan Lubuk Raja

Baturaja, beritakite.com – Desa Lekis Rejo berhasil menjadi juara 1 dan juara favorit dalam kegiatan Lomba Karnaval Kecamatan Lubuk Raja yang di selenggarakan pada hari Rabu (29/8) mengambil star di tugu karet pasar Gotong Toyong Batumarta.

Lomba Karnaval Kecamatan Lubuk Raja tersebut dibuka oleh Camat Lubuk Raja M. Monang, S.Sos dan dihadiri Kapolsek Lubuk Raja, unsur Muspika Kecamatan Lubuk Raja, Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Lubuk Raja serta tamu undangan dan masyarakat.

Keberhasilan menjadi juara 1 dan juara favorit diperoleh setelah kontingen Desa Lekis Rejo tampil memukau dengan menampilkan sosok Pangeran Diponegoro dan keberhasilan pembangunan Desa Lekis Rejo dalam perlombaan yang merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke 73 tersebut.

Menurut Kepala Desa Lekis Rejo Sularno, SP., ketika dihubungi pada Rabu (29/8) mengatakan bahwa tema Pangeran Diponegoro sengaja diangkat karena mayoritas warga Desa Lekis Rejo adalah warga transmigrasi dari wilayah Yogyakarta, jadi tema tersebut selain sebagai pengingat perjuangan Pangeran Diponegoro juga sebagai pengingat asal-usul mayoritas warga Desa Lekis Rejo.

“Alhamdulillah kita bisa juara 1 dan juara favorit, tema Pangeran Diponegoro ini sengaja kita ambil sebagai pengingat sejarah perjuangan bangsa Indonesia, sekaligus agar generasi muda tahu asal-usul nenek moyang mereka,” ujarnya.

Sularno menjelaskan bahwa persiapan mengikuti lomba tersebut dilaksanakan selama 4 hari melibatkan seluruh masyarakat Desa Lekis Rejo.

“Meskipun diikuti mayoritas oleh warga Blok B Desa Lekis Rejo, namun persiapan melibatkan seluruh masyarakat, banyak masyarakat yang menjadi donatur untuk persiapan lomba ini” sambungnya.

 

Kepala Desa Lekis Rejo sendiri dalam karnaval tersebut tampil sebagai sosok Pangeran Diponegoro yang menunggang kuda putih, sedangkan Muhayat Ketua RW 2 Blok B eebagai ketua regu dalam kontingen Desa Lekis Rejo dalam karnaval tersebut.

Terpisah tokoh pemuda Desa Lekis Rejo Yuhdi Hardiyanto saat dihubungi beritakite.com mengaku bangga akan prestasi Desa nya

“Yang jelas kita bangga, dan kami generasi muda mengapresiasi kegiatan karnaval ini selain belajar dan mengenang sejarah kemerdekaan, kegiatan seperti ini juga semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan kerjasama antar sesama warga” ujar Yudi. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

twenty − 11 =

Berita Populer