Dindik dan IGI Bangka Tengah Adakan Pelatihan Sagusavi untuk Guru

KOBA, Beritakite.com – Untuk meningkatkan kompetensi guru di masa pandemi, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bangka Tengah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan pelatihan Sagusavi (Satu Guru Satu Video Pembelajaran). (21/09)

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, pengurus IGI, serta live konference bersama Founder Sagusavi Nasional Widi Astiyono, M.Pd di ruang pertemuan SMPN 1 Koba.

“Kegiatan hari ini kita menggunakan teknologi stream yard untuk live konference sehingga bisa diakses di YouTube,” jelas Yanuar ketua IGI Bangka Tengah dalam sambutannya.

“Pelatihan Video Pembelajaran ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru dalam hal media pembelajaran. Di masa pandemi, banyak metode dan media pembelajaran baru yang harus dikuasi guru. Dulu kita tidak mengenal media seperti Kinemaster, camtasia, Canva, zoom, Quiziz, dll dalam pembelajaran, namun sekarang ini merupakan perubahan yang dinamis dan sangat cepat karena keadaan pandemi,” tambahnya.

Sementara itu Dian Ekawati, S.Psi mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan bahwa pembuatan video pembelajaran merupakan suatu hal yang sangat penting di masa pandemi seperti ini.

“Acara ini diikuti 84 peserta, maka kami menargetkan agar ada 84 video pembelajaran yang terbentuk dari acara ini sebagai output nya. Tiga video pembelajaran terbaik akan kita upload di channel YouTube GTK,” jelasnya.

Peserta acara ini merupakan perwakilan dari berbagai sekolah di Kabupaten Bangka Tengah mulai dari TK, SD dan SMP serta satu orang pengawas sekolah. Kegiatan ini diadakan secara offline satu hari pada 21 September 2021. Dilanjutkan dengan Daring dari 22 s/d 28 September 2021.

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

20 − three =