Dipasang Asal Jadi, APK Pilgub Sumsel Roboh

Baturaja, beritakite.com – Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan yang terpasang di beberapa titik strategis di kota Baturaja, diantaranya di Taman Kota Baturaja dan di Jalan Jend. A. Yani Kemelak Baturaja roboh. Robohnya baliho paslon gubernur dan wakil gubernur tersebut selain akibat dari derasnya angin di kota Baturaja beberapa hari terakhir juga akibat jeleknya kualitas kayu penyangga yang digunakan untuk memasang baliho pasangan calon tersebut.

Rahmat salah satu warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit yang dihubungi beritakite.com menyayangkan robohnya baliho paslon tersebut.
“Sayang nian baliho calon gubernur tu banyak yang roboh, laju ngganggu pengguna jalan wilayah kito ini. Seharusnyo pemasangannyo menggunakan kayu yang bagus, bukan kayu-kayu kecik model itu, padahal balihonyo besak nian” ujar Rahmat.

Warga lainnya Andi yang ditemui di seputaran Taman Kota Baturaja justru meminta Pol PP untuk membersihkan baliho pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang dipasang di Taman Kota Baturaja “Lebih baik Pol PP mencopot dan membersihkan baliho cagub/cawagub yang ada di seputaran taman kota ini, karena kesannya baliho-baliho tersebut dipasang secara asal-asalan, sehingga ketika ditiup angin sedikit saja baliho-baliho tersebut roboh, dan mengganggu keindahan serta kerapian Taman Kota Baturaja.

Sementara itu Ketua KPUD OKU Naning Wijaya, ST ketika dihubungi beritakite.com menyampaikan bahwa pemasangan dan penjagaan APK adalah tanggung jawab tim pemenangan masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. “Sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat antara penyelenggara pemilu dan tim pemenangan ke empat paslon gubernur/wakil gubernur beberapa waktu yang lalu, tanggung jawab pemasangan dan pengamanan APK adalah tanggung jawab tim pemenangan masing-masing paslon, namun kita akan segera memanggil tim pemenangan seluruh paslon untuk melakukan rapat koordinasi terkait banyaknya APK yang roboh tersebut” ujar Naning. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

17 − 4 =