Ditemukan “Merkuri” Masyarakat Gunung Agung Harap Pemkab Lahat Bertindak Tegas

Lahat, beritakite.com – Setelah ditemukannya zat mercury (HG) oleh tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat bersama DPP FMPL di sawah Saudara Hamardin menjadi penguat bahwa zat mematikan tersebut benar benar ada.

Hal tersebut dibuktikan dengan hasil sampel yang di uji di UPTD Laboratorium Lingkungan DIS,LHP Prov.Sumsel dengan hasil <0,032. Setelah mendengar informasi tersebut masyarakat Gunung Agung meminta stok pile PT.MAS dipindahkan.

Sementara itu ketua DPP FMPL Kabupaten Lahat Miguansyah menjelaskan sehubungan telah ditemukannya zat mercury tersebut maka hal ini menjadi PR pemerintah Kabupaten  Lahat sebab zat mercuri mercury sangat berbahaya bagi manusia.

Ditambahkannya, ” tes uji ini dilakukan setelah ada laporan saudara Hamardin yang sawahnya diduga tercemar oleh SPAL stok pile PT.MAS sebab sawahnya tersebut pas bersebelahan disamping aktivitas stok pile PT.MAS tersebut,bahkan video dan material batu bara stok pile PT.MAS yang masuk ke sawah, kita simpan sebagai barang bukti. Namun pihak PT.MAS mengelak dengan dalih sawah tersebut sudah diberi kompensasi Rp 2 juta untuk kerugian 6 tahun dan selanjutnya kemungkinan kita minta mediasi ke DPRD,BUPATI bahkan ke kementrian Lingkungan hidup di Jakarta, “cetusnya.

(Mg)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

4 × 4 =

Berita Populer

Terbaru