Dorong Kualitas UKS, 41 SMP Se Sumbagsel Ikuti Bimtek

Muba, beritakite.com – Untuk mendorong kualitas kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), 41 peserta sekolah perwakilan regional sumbagsel (Bengkulu, Lampung, Bangka, Jambi dan Sumsel) diundang untuk mengikuti Bimbingan Teknis Bantuan pemerintah program pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah SMP Tahun 2019 oleh Direktorat Pembinaan SMP Derektorat Jenderal pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan acara digelar di The Excelton Hotel Palembang.

Kegiatan Bimbingan Teknis tersebut dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 21-25 Maret 2019. Jum’at (22/03/2019).

Menyinggung materi kegiatan, salah satu peserta perwakilan Sumatera Selatan dari SMPN 6 Unggul Kabupaten Sekayu Muri, S.Pd,M.Si “Materi kegiatanya mengenai menciptakan sekolah bersih sehat rindang sehingga siswa betah disekolah dan peduli akan kebersihan sesui yang digalakkan pemerintah Germas (gerakan Masyarakat Sehat)untuk membentuk karakter bangsa”.

Muri menambahkan, pengetahuan dan pembentukan kesadaran tentang perilaku hidup bersih dan sehat dirasa sangat efektif ketika dilakukan pada siswa sejak dini. sekolah yang berbudaya lingkungan sebagai salah satu wadah peningkatan pengetahuan dan kemampuan siswa, memiliki peran penting dalam menyumbang perubahan yang terjadi dalam lingkup sekolah. (RIM)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

thirteen − 2 =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu