DPRD Lahat Lakukan RDP dengan PDAM Tirta Lematang

Beritakite.com, Lahat – Senin 23//01/2017 di ruang Gabungan DPRD Lahat berlangsung RDP DPRD Lahat bersama PDAM Tirta Lematang. RDP ini di lakukan mensikapi pengelolaan PDAM Lahat yang hingga saat ini masih belum optimal atau sakit akut. Rapat di pimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Lahat Drs. Parhan Berza, MM,MBA. Hadir di forum tersebut ketua-ketua Komisi DPRD Lahat beserta anggota, juga hadir Pjs Direktur PDAM Tirta lematang Hermansyah di dampingi pegawai dan stafnya. Beliau menyampaikan paparannya seputar kendala-kendala yang dihadapi PDAM di antaranya bidang teknisi, manajemen, keuangan, juga memaparkan usulan progres kerja beserta anggarannya. Hadir juga mewakili pemerintah dari PU dan Bapeda.

DPRD Lahat dalam hal ini berinisiatif dan berkepentingan memanggil pihak PDAM Tirta Lematang dalam rangka mendengarkan presentasi dari PDAM terkait kondisi terkini dan persoalan-persoalan yang menjadi penyebab sakitnya PDAM di Kabupaten Lahat. Hal ini juga karena banyaknya keluhan masyarakat pengguna jasa PDAM yang mengeluhkan sering tersendatnya kertersediaan air bersih yang seharusnya mereka dapatkan, yang berulang kali disampaikan ke DPRD.

Tubagus Muhammad AS, S.PdI  salah satu Anggota DPRD Lahat merespon pemaparan dari pihak PDAM, dan menyampaikan tentunya pandangannya pada prinsipnya DPRD Lahat akan mensuport progres yang sudah disampaikan, termasuk anggaran, dengan catatan adanya sebuah jaminan bahwa PDAM Tirta Lematang ini dengan anggaran yang di gelontorkan pada saatnya nanti, dapat menjamin ketersediaan air bersih di Kabupaten Lahat, tentunya ini dengan tahapan-tahapan pembenahan, perbaikan dan ada skala prioritas dari persoalan yang harus di dahulukan.

Jangan sampe seperti yang terjadi saat ini sudah menjadi pelanggan PDAM, bayaran/Tagihan jalan, tapi air yang mengalir tersendat-sendat. Juga senada dengan pandangan dari Anggota DPRD lainnya Purnawarman Kias,SH dan H.Mimhaimi,SE,MM. Hal lain yang juga dipertanyakan juga prihal aset yang saat ini di miliki oleh PDAM yang sepertinya belum optimal atau belum dioperasikan seperti bendungan yang sudah terbangun dengan anggaran yang cukup besar, seperti apa progres pemanfaatan. Ujarnya.

Drs Chozali Hanan, MM ketua komisi I DPRD Lahat menyampaikan, kita berharap pengelola Prusda PDAM Tirta Lematang dapat mengurai persoalan yang ada secara rinci, sehingga langkah-langkah perbaikan PDAM kedepan akan terpetakan secara baik dan pada gilirannya rencana kerja dalam upaya proses penyembuhan PDAM Tirta Lematang yang akut ini bisa berjalan dengan baik. jangan sampai dana sudah disupport tapi hasil masih juga nol.

Kita berharap PDAM Tirta Lematang bersungguh-sungguh dalam pengelolaan masalah ketersediaan air bersih di Kabupaten Lahat ini, sehingga kedepan masyarakat tidak lagi mengeluh dan mempermasalahkan PDAM dalam menyiapkan ketersediaan masalah air bersih yang merupakan sumber kehidupan dan PDAM Tirta Lematang dapat study banding atau minta supervisi dan pendampingan ke PDAM Tirta Musi yang sudah berhasil dan sukses dalam mengelola PDAM di Palembang, ujar Parhan Berza menutup RDP.

Selasa, ( 24/01/2017 ). (Icha)

Editor : Icha

Fotografer : Icha

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

seven + thirteen =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu