PelantikN Pengurus ICMI Orda OKU

Dr. Achmad Tarmizi dilantik Menjadi Ketua ICMI dan FKUB OKU

Pelantikan Pengurus ICMI Orda OKU

Baturaja, beritakite.com – Suasana khidmat dan penuh keakraban nampak terjalin dalam Pelantikan Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ogan Komering Ulu di Pendopo Rumah Kabupaten Ogan Komering Ulu pada Senin (23/7).

Nampak hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sumatera Selatan Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumatera Selatan Prof. KH. Aflatun Muhtar, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Kapolres OKU AKBP Dra. NK. Widayana Sulandari, Wakil Ketua DPRD OKU Dra. Hj Indrawati, Ka SKPD serta Undangan lainnya.

Dr. Drs. H. Ahcmad Tarmizi, SE., MT., M.Si. dilantik menjadi ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia Orda OKU dan juga sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama kabupaten Ogan Komering Ulu dalam acara pelantikan yang sekaligus juga melantik ALISA (Asosiasi Muslimah Pengusaha) Khadjiah Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Kabupaten OKU tersebut.

Ketua ICMI Sumsel Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. Dalam sambutanya menyampaikan “ICMI harus jadi pemikir, untuk membangun umat, tumbuhkan wirausaha muslim agar dapat mendukung pembangunan di OKU, saat ini telah terbentuk organisasi pengusaha muslimah ALISA (Asosiasi Muslimah Pengusaha) Khadjiah Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Kabupaten OKU semoga kedepan segera pula terbentuk pengusaha Muslim dari ICMI OKU, sehingga ICMI tidak menjadi “peringam” (perusuh-red) bagi pemerintah, namun dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan di OKU” ujar Rektor Universitas Sriwijaya tersebut.

Sementara itu Bupati OKU dalam sambutanya meminta kepada Pengurus FKUB dan Pengurus ICMI OKU untuk terus bekerjasama dengan Penmerintah Kab. OKU demi suksesnya pembangunan di Kab. OKU

“Agar kiranya dapat terjalin sinergi antara Pemerintah Kabupaten OKU dengan FKUB dan ICMI serta seluruh masyarakat OKU agar semuanya dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, terjalin kerukunan untuk semua jauh dari fitnah, amarh, anti hoax, dan mari kita utamakan azas musyawarah”ujar Bupati.

Drs. H. Kuryana Aziz menyampaikan, sebenarnya pelantikan ini sudah lama direncanakan, tapi ia meminta jika tidak menyalahi AD/ART FKUB dan ICMI pelantikan dibarengkan saja, dan Alhamdulliah baru bisa dilaksanakan hari ini. Dikatakan Bupati, sebelum adanya pelantikan pengurus ICMI ini, selama lima tahun terakhir dirinyalah yang menjabat sebagai ketua ICMI OKU, namun karena kesibukannya sebagai Bupati akhirnya ia melepaskan beberapa jabatan dan menyerahkan kepada yang lebih muda. (BW)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

2 × 1 =

Berita Populer