Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis saat memberikan keterangan pers usai rakor Gugus Tugas Penanggulangan Corona

Dua Pasien Suspect Corona Dengan Status PDP, Pemkab OKU Liburkan ASN

OKU, beritakite.com – Adanya 2 orang pasien suspect corona dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini di isolasi di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja menjadi kabar duka bagi masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kabar adanya 2 pasien dengan status PDP tersebut disampaikan oleh juru bicara RSUD Ibnu Sutowo Hadi Sukanto usai Rapat Koordinasi Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Ruang Bina Praja Pemkab OKU, Jumat (20/03/2020).

“Ada 3 orang dengan status ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan 2 orang dengan status PDP,” kata Hadi kepada awak media.

2 pasien dengan status PDP tersebut menurut Hadi saat ini sedang dalam perawatan dan di isolasi di RSUD Ibnu Sutowo.

“Mudah-mudahan dengan isolasi dan terapi pasien tersebut segera membaik kondisinya.

Menurut Hadi orang-orang yang pernah berkunjung ke daerah yang endemik corona maka mereka dalam pengawasan gugus tugas yang dibentuk Pemkab OKU melalui puskesmas tempat mereka berdomisili.

Terkait adanya wabah virus corona itu sendiri, Pemkab OKU akhirnya mengambil keputusan untuk meliburkan Aparatur Sipil Negara di kabupaten berjuluk bumi Sebimbing Sekundang itu.

“ASN mulai 23 Maret sampai 6 April bekerja dirumah, ini untuk memutus mata rantai corona,” kata Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis.

Bupati menjelaskan bahwa untuk eselon 3 dan 2 tetap ngantor, sedangkan eselon 4 dan staf dan bekerja dirumah, serta kantor pelayanan tidak libur. (bw)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

13 + seven =