Relawan Trash Hero Indonesia

Dua Ribu Seratus Relawan Trash Hero Indonesia Muba Lakukan Aksi World Clean Up Day (WCD) 2019

MUBA, beritakite.com — Ribuan relawan Trash Hero Indonesia yang dipimpin langsung oleh Leader Trash Hero Indonesia Muba, Rojaki M.Pd., bersama Perwakilan DLH Muba Amrulloh, dan Martha Alfiani, S.Pd, Learder WCD Muba memulai acara World Clean Up Day (WCD) 2019 yang merupakan hari Bersih-bersih Dunia di 157 negara.

Muba merupakan bagian dari 13 juta relawan indonesia dalam kegiatan ini. Kegiatan ini diperingati secara serentak di seluruh provinsi se-Indonesia.

Ditemui dilokasi Leader Trash Hero Indonesia-Muba, Rojaki M.Pd., yang juga merupakan Duta Baca Kabupaten Muba ini mengatakan kegiatan pembersihan kali ini melibatkan semua Masyarakat, komunitas, organisasi di antaranya Tim DLH MUBA, Tim DPK Muba, Duta Pelajar Tingkat SMP Muba, Komunitas Arsi Muba, Komunitas Green Sekayu Muba, Komunitas Sekayu Goes Club Muba, Komunitas Babat Toman Goes Club Muba, Komunitas Sriwijaya Membaca Muba, Relawan Pramuka Sekayu Muba, TIM Pramuka SMAN 1 Sekayu, TIM Pramuka SMKN 1 Sekayu, TIM Pramuka SMKN 3 Sekayu, Relawan Trash Hero Indonesia-Muba, Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Wilayah Muba, Biker Subuhan MUBA, SMP Negeri 2 Sekayu Muba, SMP Negeri 6 Unggul Sekayu, SMAN 2 Sekayu, SMP Negeri 3 Lais (Titik Kumpul Kecamatan Lais), Kecamatan Keluang (Desa Tegal Mulyo), Kecamatan Babat Toman (SDN 4 Kasmaran), Relawan Bimbel BTA Cab Sekayu Muba, Tahfiz Alquran Muba, dan Forum Anak Indonesia Muba

“Adapun sasaran kegiatan tersebut adalah pembersihan sampah plastik di Sungai Musi, jalan, saluran drainase, serta pembersihan lingkungan dari sampah yang berlokasi di Area Water Front Sekayu,” kata Rojaki.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Wijaya Busro S.H, M.Hum., menyampaikan bahwa DLH Kabupaten Muba mendukung sepenuhnya kegiatan bersih-bersih ini, terlebih kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi saat ini dan yang akan datang.

Pentingnya kebersihan lingkungan agar tetap terus terjaga dan kita bersama meminta untuk kesadaran dan komitmen bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan, guna menciptakan lingkungan yang sehat dan demi masa depan yang baik bagi generasi penerus.

“Kita tahu, masalah yang sedang dihadapi saat ini adalah sampah plastik, bahkan fenomena tersebut sudah menjadi isu global,” ujarnya.

Kegiatan yang juga mendapat dukungan dari beberapa pihak di antaranya Muba Link, SMPN 2 Sekayu, Bimbel BTA 70 Cab. Sekayu, Toko Sinar Baru Sekayu dan beberapa Media Partner Harian Muba, Muba Online Muba, Berita Pagi dan Juga Sumeks, melibatkan seluruh lapiasan masyarakat dari anak, orang dewasa dan juga orang tua ini terbagi menjadi tiga titik lokasi yakni Kecamatan Sekayu, Keluang dan Lais. Dan untuk wilayah

Di Sekayu sediri jumlah relawan kebersihan ini mencapai 1000 relawan, Kecamatan Keluang 500 relawan yg dimpin langsung oleh Kepala Desa Tegal mulyo Junali, sementara Kecamatan Lais mencapai 600 relawan diantara relawan tersebut berasal dari negara Aljazair, Houssem dan Philipine, Janille. Total untuk Muba mencapai 2100 relawan kebersihan dalam ajang hari bersih bersih ini.

Di Kecamatan Lais dibuka langsung oleh Camat Lais dan dihadiri oleh Kapolsek Lais, dan Sub Koorwil Dikbud Lais.

“Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Muba yang ke-63. Semoga Muba Maju Berjaya. Muba kota yang bersih, sehat dan nyaman. Selamat Ulang Tahun MUBA kota Tercinta,” pungkas Kepala Dinas DLH Muba. (RIM)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

3 × one =

Berita Populer