Duet Gerindra – PKS Mungkin Bisa Terjadi di Kabupaten Lahat

Lahat – Melihat perkembangan politik nasional antara seluruh partai politik, ada dua partai yang akhir akhir ini berkoalisi dan berhasil memenangkan beberapa pilkada. Kedua partai itu adalah Gerindra dan PKS.

Mesranya hubungan Gerindra dan PKS di tingkat nasional nampak menular ke daerah seperti Jawa Barat. Setelah memenangkan pilkada DKI dengan mengusung Anies-Sandi, Gerindra dan PKS juga dikabarkan akan berkoalisi di Jawa Barat.

Hal menarik untuk Kabupaten Lahat. Hensyi Fitriansyah salah satu bakal calon bupati Lahat sempat mempertanyakan hal ini kepada anggota DPRD Kabupaten Lahat Tubagus M Abdus Shomad. “Bagaimana di Lahat kemungkinan Gerindra dan PKS?,” tanyanya melalui sosial media.

Setelah dikonfirmasi kepada kedua belah pihak. PKS melalui Tubagus Abdus Shomad SPdI mengatakan insyaallah di Lahat juga akan duet Gerindra dan PKS. “Di Lahat juga insyaallah Gerindra+PKS +….,” jawab Tubagus. “Semua masih mungkin terjadi. Politik itu dinamis dan sesuai dengan keadaan daerah,” tambah Tubagus.

Senada dengan Tubagus, Gerindra melalui anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Nopran Marjani SPd ketika dihubungi melalui tim pribadinya menjawab, “Insya Allah,” terangnya diplomatis.

Hensyi melanjutkan bahwa, “kalau mau ikut koalisi nasional atau DKI Jakarta, seharusnya Gerindra – PKS – PAN untuk Lahat,” jelasnya. “Mantap ame lok itu Nopran Marjani – Tubagus M Abdus Shomad,” tambah Hensyi.

Hal ini mungkin saja terjadi mengingat Tubagus (TBG) juga sempat mendapatkan permintaan masyarakat sebagai cabup alternatif dari kalangan ulama di Kabupaten Lahat. (Anose)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

12 − 9 =

Berita Populer