Pengurus DPC Projo OKU Timur saat membagikan masker dan takjil berbuka puasa untuk masyarakat

Dukung Upaya Pemerintah Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19, Projo OKU Timur Bagikan Dua Ribu Masker

OKU Timur, beritakite.com – Trend konfirmasi positif Covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten OKU Timur perlu menjadi perhatian serius semua pihak, baik pemerintah daerah maupun semua elemen masyarakat, tanpa perhatian dan tindakan nyata dari semua pihak, maka akan sulit memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten berjuluk Bumi Sebiduk Sehaluan itu.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Ormas Pro Jokowi (Projo) Kabupaten OKU Timur Ruslan Komarudin, Kamis (21/5/2020) di sela-sela kegiatan pembagian masker dan takjil berbuka puasa di depan Sekretariat DPC Projo Kabupaten OKU Timur Jl. Merdeka Cidawang Kelurahan Paku Sengkunyit OKU Timur.

Menurut Ruslan Komarudin peran serta aktif segenap elemen masyarakat OKU Timur diperlukan agar wabah virus yang telah menyebabkan ratusan ribu kematian di seluruh dunia itu dapat di cegah penyebarannya.

“Kepatuhan masyarakat terhadap himbauan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah wajib kita ta’ati hal ini guna melindungi diri kita dan keluarga kita dari tertular atau menularkan Covid-19,” ucap Ruslan.

Guna mendukung kepatuhan masyarakat atas protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah tersebut, menurut Ruslan Komarudin pihaknya membagikan 2000 masker bagi masyarakat OKU Timur.

“Sebagai wujud nyata Projo OKU Timur dalam mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, hari ini kami membagikan 2000 masker untuk masyarakat,” sambung Ruslan.

Menurutnya pembagian masker tersebut dilakukan di dua zona, yakni zona Martapura dan zona Belitang.

“Mengingat luasnya OKU Timur ini, pembagian masker kami laksanakan di Martapura dan Belitang, selain itu bersamaan dangan pembagian masker ini kami juga membagikan takjil berbuka puasa,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut tokoh pemuda OKU Timur yang akrab disapa Tamong itu juga mengajak semua masyarakat OKU Timur untuk tak lupa memanjatkan doa kepada Allah SWT di penghujung Ramadhan ini agar wabah Covid-19 ini segera hilang dari seluruh penjuru dunia.

“Mari sama-sama kita jaga diri dan keluarga kita dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah, jika tidak sangat penting lebih baik jangan keluar rumah, kalaupun harus keluar rumah wajib gunakan masker, perbanyak cuci tangan, jaga jarak, jangan berkerumun  dan jangan lupa selalu berdoa agar wabah ini segera hilang,” pungkasnya. (Red)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

seventeen − fourteen =

Berita Populer