Durian Kikim / Foto : Yanuar

Durian Kikim Terbaik Di Dunia?

Lahat, beritakite.com – Jika musim durian tiba, maka kita pasti akan ingat dengan Durian Kikim. Ya, durian Kikim adalah durian yang paling banyak ditanyakan orang ketika musim durian tiba khususnya di Sumatera Selatan.

Selain karena teksturnya yang lunak, dagingnya juga tebal bahkan ada yang tanpa biji.

“Durian Kikim menjadi durian yang banyak dicari karena manis, lunak dagingnya tebal bahkan ada yang tanpa biji,” jelas Yanuar salah satu warga asal Kikim.

Durian Kikim memiliki berbagai nama diantaranya durian Tembaga dan Durian Susu. Durian Tembaga warnanya kuning sedangkan durian susu warnanya putih seperti susu. Semuanya memiliki daging yang lunak dan tebal.

“Kalo musim durian, maka Kikim akan banjir durian. Duriannya tidak hanya dijual di Lahat, tapi juga di Palembang, dan Kota-Kota lainnya hingga ke Jakarta,” jelasnya.

“Durian yang dijual yang ukurannya besar dan sedang. Kalo yang kecil tidak dijual. Biasanya dimakan sendiri atau juga dibuat menjadi tempoyak, gula durian dan lempok khas Kikim. Durian merupakan tanaman masyarakat di Kikim sejak lama sekali dan menjadi komoditi unggulan di Kikim Area, pokoknya rasanya terbaik di dunia,” pungkasnya.(RED)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

four + nineteen =

Berita Populer