Festival Seni Se-Kecamatan Merapi Area Sukses Dalam Penyelenggaraan Dan Kepanitiaan

Lahat, beritakite.com – Festival Seni Se-Kecamatan Merapi Area yang dilaksanakan dalam rangka HUT PT. Bukit Asam (PT.BA) dari tanggal 10-12 Maret 2019 akhirnya secara resmi ditutup pada Selasa (12/03/19).

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Wisata Pelancu tersebut memperlombakan marawis, lagu daerah, dangdut dan pamaren UMKM di Merapi Area.

“Kami PT.BA sangat mengapresiasi kegiatan festival Seni di Wisata Pelancu ini, kepanitiannya banyak melibatkan kaum melenial”,Ungkap Senior Manager CSR PT. BA Budi  Lismono pada saat penutupan festival.

Sementara Kades Ulak Pandan Nursiwan Rama memuji kekompakan karang taruna dalam menyukseskan kegiatan pelestarian kegiatan seni dan budaya di Merapi Area yang di bantu oleh PT. BA melalui sebuah kegiatan yang dapat menguatkan silaturahmi dan kekeluargaan di Merapi Area.

“Mau tidak mau, suka tidak suka harus kita akui kepedulian BMUN PT. BA kepada Kabupaten Lahat khususnya di wilayah Merapi Area yang secara tidak langsung telah mengantarkan Desa Ulak Pandan mewakili Sumsel pada ajang pro iklim di Jakarta”,Ungkapnya.

Sementara itu Evan Yusuf selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat di Merapi Area yang telah antusias mengikuti kegiatan festival Seni dimana kepanitian di ambil dari perwakilan karang taruna di setiap kecamatan di Merapi Area bekerjasama dengan pihak BUMDes Ulak Pandang dengan wisata Pelancu sebagai lokasi perlombaan.

“Marawis diikuti 20 peserta, lagu daerah tingkat SD 44 peserta dan Festival lagu dangdut 34 peserta Diman  kesemua hadiah dari PT.BA “,Tegasnya.

Suksesnyanya acara sambungnya tidak lepas dari bantuan semua pihak baik dari pemerintah desa, Kecamatan, masyarakat dan unsur Tripika yang telah mensupport penuh terlaksananya kegiatan perlombaan ini dari awal sampai akhir.

“Suksesnya kepanitian dan penyelenggaraan perlombaan ini tidak bisa lepas dari dukungan semua pihak Merapi Area terkhusus kepanitian yang diambil pada setiap Kecamatan dapat bersatu, bahu membahu menyukseskan kegiatan ini”,Pungkasnya. (Sr)

Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Balasan.

*

*

20 − fifteen =

Berita Populer

Berita Sumsel

iklan kpu